Baraka Berbenah Warnai HUT Kemerdekaan di Curug

In Satelit Depok
baraka kemerdekaan curug
SEMANGAT : Foto bersama Lurah Curug Kecamatan Cimanggis, dengan Ketua RW 08 dan tim penilaian lingkungan bersih, Minggu (30/08). FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, CIMANGGIS – Memaknai HUT ke-75 RI, warga RW08 Kelurahan Curug, Kecamatan Cimanggis menggaungkan Babakan Rawa Kalong (Baraka) Berbenah untuk membudayakan warga agar hidup bersih dan sehat.

Ketua RW 08 Sudarnoto, yang didmpingi Ketua pelaksana Poniran, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan semarak dari HUT RI ke-75, dan sesuai imbauan dari Walikota bahwa tidak boleh mengadakan perayaan secara tatap muka.

“Kami selaku pengurus lingkungan tentu mematuhi ketentuan itu, bersama pengurus RT mencoba membuat gagasan baru, dengan perlombaan yang positif yaitu berbenah lingkungan. Alhamdulillah, masyarakat juga sangat menyambut baik dengan adanya kegiatan ini,” jelas Sudarnoto kepada Radar Depok, Minggu (30/08).

Sebagai apresiasi dari pihak panitia, nantinya akan diberikan penghargaan berupa sertifikat bagi tiap RT, serta hadiah untuk pemenang yang dapat dimanfaatkan bersama untuk kemajuan lingkungan.

“Kegiatan ini juga, bukan hanya semata-mata mencari juara saja, tetapi untuk membiasakan masyarakat di lingkungan RW08 hidup dengan lingkungan bersih, indah dan asri. Penjurian yang kami lakukan juga selama dua hari, untuk benar-benar melihat kebersihan dan keindahan lingkungan saat malam dan siang hari,” ujarnya.

Lurah Curug, Bambang Eko, yang turut menyaksikan langsung proses penilaian di 9RT, menyambut baik kegiatan tersebut. Sebab, di tengah pandemi, tetap memeriahkan hari kemerdekaan sangat kreatif.

“Untuk tahun ini menang berbeda, kegiatan perlombaan yang mengumpulkan banyak masyarakat tidak boleh diadakan. Sehingga, lomba kebersihan lingkungan ini dapat menjadi alternatif yang baik,” ucapnya.

1 of 2

You may also read!

kecelakaan jalan kartini

Bruukk..! Pesepeda Motor Mendadak Jatuh di Jalan Kartini

NGANTUK : Kecelakaan Motor di depan Ruko Kartini Jalan Kartini Raya, Kecamatan Pancoranmas. Minggu (18/10).

Read More...
katar PGS disinfektan

Dua Pekan Sekali, Katar PGS Semprot Disinfektan

GIAT : Karang Taruna (Katar) Pasir Gunung Selatan (PGS) menyemprot disinfektan di lingkungan RW 1,

Read More...

Lurah Jatijajar Bantah Karena Politik Ketua RW2 Terpilih Tidak Dikukuhkan

Lurah Jatijajar, Sugino.   RADARDEPOK.COM, JATIJAJAR - Terkait dugaan adanya keterkaitan penolakan pengukuhan RW 2 Jatijajar dengan

Read More...

Mobile Sliding Menu