Cilangkap Sembelih 500 Hewan Kurban

In Satelit Depok
cilangkap sembelih hewan kurban
SEMBELIH : Pelaksanaan penyembelihan hewan kurban di masjid Al-Ikhwan RW08 Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Tapos. FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, TAPOS – Walaupun di tengah pandemi Covid-19, tidak menyurutkan warga Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Tapos untuk berkurban. Bahkan, berdasarkan data dari pihak kelurahan setempat, tak kurang dari 500 hewan kurban disembelih pada perayaan Idul Adha 1441 Hijriah yang tersebar di 22 RW.

Lurah Cilangkap, Suaibun menuturkan, untuk di wilayah Cilangkap sendiri, sepertinya tidak ada penurunan dalam pelaksanaan penyembelihan hewan kurban.

“Di sini seluruh RW melaksanakan penyembelihan, jika ditotal dari 22 RW ada sekitar 500 hewan kurban yang terdiri dari sapi, kambing dan juga domba,” ucapnya saat ditemui Radar Depok, Senin (3/8).

Dirinya jug menjelaskan, dari pihak Kelurahan ada yang bertugas untuk memonitoring kesetiap titik penyembelihan guna memstikan benar-benar melaksanakan protokol kesehatan sesuai ketentuan.

“Semua mematuhi, mereka mengikuti imbauan yang memang kami sudah sampaikan, terkait perizinan juga mereka sudah mengantonginya dan para juru sembelih sudah dipastikn sehat dengan mengikuti pemeriksaan Rapid Test,” jelasnya.

Lebih lanjut dirinya juga menuturkan, untuk limbah sisa penyembelihan dapat dipastikan tidak ada yang dibuang di sungai atau kali.

“Sudah kami cek, mereka membuang limbahnya dengan cara dipendam, sehingga tidak mencemari sungai. Kami juga dalam pelaksanaan selalu mengimbau kepada masyarakat agar selalu menggunakan masker dan saling menjaga jarak,” tutur Suaibun.

Ia berharap, agar pandemi di wilayah Cilangkap dapat segera berakhir.  Dan, masyarakat dapat kembali beraktivitas dengan normal.

“Masyarakat juga harus lebih peduli terhadap kesehatannya sendiri dan orang-orang di sekitar mereka,” pungkas Suaibun. (rd/tul)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Ketua DPC Partai Hanura Kota Depok, Miftah Sunandar

Hanura Depok Mantap Dukung Pradi-Afifah

Ketua DPC Partai Hanura Kota Depok, Miftah Sunandar.   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Satu lagi partai non parlemen

Read More...
walikota depok pakai masker CFD

Pisah Ranjang dengan Istri, Selamatkan Walikota Depok dari Covid-19

Walikota Depok, Mohammad Idris.   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Berkaitan dengan Elly Farida yang terpapar virus Korona (Covid-19),

Read More...
alfamidi SMK Putra Bangsa

SMK Putra Bangsa Gulirkan Alfamidi Class

LULUSAN TERBAIK : Siswa-siswa SMK Putra Bangsa yang menjadi calon peserta Program Alfamidi Class berfoto

Read More...

Mobile Sliding Menu