Cucu Cicit Haji Japat Ngopi Bareng

In Satelit Depok
keluarga besar haji japat
SILATURAHMI : Keluarga besar H. Japat melakukan silaturahmi di kediaman Hj. Juanah Sarmili di Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya yang merupakan Salah satu keturunan Haji Japat, Sabtu (1/8) malam. FOTO : RICKY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – H+2 Perayaan Idul Adha 1441 Hijriah, perwakilan seluruh keluarga besar Haji Japat mengadakan agenda silaturahmi dan ngopi bareng di kediaman Hj. Juanah Sarmili di Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya yang juga salah satu keturunan Haji Japat, Sabtu (1/8) malam.

Juanah Sarmili mengungkapkan, Haji Japat bin Sian yang dikenal dengan nama jalan di Kelurahan Abadijaya, juga memiliki keluarga besar atau keturunan yang tersebar di Kecamatan Sukmajaya, Cilodong dan Tapos.

“Orang sekarang kenalnya Jalan Haji Japat, tapi ada keluarga besarnya, bisa ribuan kalau dikumpulkan,” tutur Juanah kepada Radar Depok.

Lebih lanjut Juanah yang juga Ketua Fraksi Golkar DPRD Kota Depok ini menjelaskan,  pertemuan tersebut sifatnya silaturahmi, karena selama pandemi berlansung, keluarga besarnya urung mengadakan pertemuan akbar seperti sebelum-sebelumnya.

“Ini kan dari Idul Fitri tidak ada silaturahmi atau halal bihalal. Sekarang, kumpul-kumpul, ngopi bareng saja, tapi hanya perwakilan dari keluarga inti,” ucap Juanah.

Juanah menambahkan, saat silaturahmi tersebut banyak yang dibahas, termasuk perkembangan Kota Depok. Sebab, keluarganya termasuk salah satu dari garis keturunan asli orang Depok yang berdomisili di Depok, tentu tahu perkembangan kotanya seperti apa.

“Karena saya juga anggota dewan, jadi ada aspirasi yang disampaikan, kami tampung dan coba didorong melalui DPRD ataupun partai,” imbuhnya.

Istri dari Haji Sarmili ini pun berharap agar keluarga besarnya tetap kompak, solid dan tidak mati obor dengan sesama  sanak saudaranya dari garis keturunan Haji Japat.

“Kami semua berharap seperti itu, intinya tetap menjaga silaturahmi, solid dan tidak mati obor atau sesama saudara tidak saling kenal, itu yang harus dihindari,” pungkas Juanah.

Sementara, keturunan Haji Japat lainnya, Idrus Maulana menambahkan, silaturahmi kali ini memang dalam skala kecil. Namun, jika tidak ada Covid-19, tentu hampir seluruh keturunan Haji Japat akan hadir.

“Kami juga mematuhi protokol kesehatan dari pemerintah, jadi dari perwakilan saja, nantinya akan disampaikan maksud dan tujuan dari agenda kali ini ke keluarga kami di rumah,” imbuh Idrus.

Idrus pun berharap pandemi segera berakhir dan tidak hanya keluarga besarnya yang dapat bersilaturahmi satu sama lain dan beraktivitas normal. Tetapi, seluruh warga Depok.

“Dengan semangat kekeluargaan, insha Allah silaturahmi tetap terjaga, terlebih ada yang dituakan di sini, salah satunya ibu Hj. Juanah dan keluarga,” pungkasnya. (rd/cky)

 

Jurnalis : Ricky Juliansyah

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Ketua DPC Partai Hanura Kota Depok, Miftah Sunandar

Hanura Depok Mantap Dukung Pradi-Afifah

Ketua DPC Partai Hanura Kota Depok, Miftah Sunandar.   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Satu lagi partai non parlemen

Read More...
walikota depok pakai masker CFD

Pisah Ranjang dengan Istri, Selamatkan Walikota Depok dari Covid-19

Walikota Depok, Mohammad Idris.   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Berkaitan dengan Elly Farida yang terpapar virus Korona (Covid-19),

Read More...
alfamidi SMK Putra Bangsa

SMK Putra Bangsa Gulirkan Alfamidi Class

LULUSAN TERBAIK : Siswa-siswa SMK Putra Bangsa yang menjadi calon peserta Program Alfamidi Class berfoto

Read More...

Mobile Sliding Menu