depok ajukan UMKM terima bantuan
TUNJUKKAN PRODUK : Pelaku UMKM sedang menunjukkan produk yang dijual. FOTO : AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK
depok ajukan UMKM terima bantuan
TUNJUKKAN PRODUK : Pelaku UMKM sedang menunjukkan produk yang dijual. FOTO : AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Kementerian Koperasi dan UKM akan memberikan bantuan kepada UMKM di Kota Depok. Menyambut bantuan tersebut, Pemkot Depok melalui Dinas Koperasi dan UMKM Kota Depok mengajukan 3.200 UMKM di Kota Depok untuk menerima bantuan tersebut.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Depok, Mohammad Fitriawan mengatakan, Pemkot Depok telah mengajukan UMKM Kota Depok untuk menerima bantuan yang diberikan Kemenkop dan UKM RI. Bantuan tersebut untuk membantu UMKM yang terdampak ekonomi akibat Covid-19.

“Pemkot Depok mengusulkan bantuan untuk usaha mikro dan ultra mikro. Usulan tersebut sudah dilakukan beberapa waktu lalu,” terang Fitriawan kepada Radar Depok, Senin (24/08).

Pengajuan itu untuk memberikan ruang dan kesempatan kepada UMKM agar bisa mendapatkan bantuan. Nantinya, UMKM yang diajukan akan mendapatkan bantuan berupa uang. Namun, Kemenkop dan UKM akan menyeleksi kembali dari 3.200 UMKM yang di usulkan Pemkot Kota Depok. Artinya, belum tentu semua yang diajukan akan mendapatkan bantuan.

Sesuai surat dari Kemenkop dan UKM RI, kriteria yang akan mendapatkan bantuan, di antaranya belum akses kredit perbankan, mempunyai usaha mandiri atau usaha produktif, saldo tabungan kurang dari Rp2 juta.

Apabila bantuan tersebut dapat terealisasi, bantuan akan diberikan secara langsung melalui rekening penerima UMKM.