Depok Jaya Bayar PBB di Mobil Edukasi

In Metropolis
depok jaya bayar PBB
DAPAT HADIAH : Salah satu warga Kelurahan Depok Jaya mendapatkan sovenir dari Bank BJB selepas membayar PBB, sembari disaksikan perwakilan dari BKD Depok dan Lurah Depok Jaya, Herman, Selasa (4/8).  FOTO : YASMINE/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Demi menggenjot pemasukan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) di Kelurahan Depok Jaya, Pancoranmas Kota Depok. Selasa (4/8), Bank BJB Kota Depok jemput bola dengan menyediakan mobil edukasi di RW12 Depok Jaya. Fasilitas tersebut berdasarkan permintaan Badan Keuangan Daerah (BKD) Depok.

Manager Operasional Bank BJB di Kota Depok, Kiki Taufik menjelaskan, demi memudahkan pembayaran PBB di Kelurahan Depok Jaya. Bank BJB hadir dengan menyediakan mobil edukasi. Adanya fasilitas tersebut nantinya wajib pajak (WP) dapat membayar PBB secara langsung.

“Jadi kami berikan kemudahan dalam membayar pajak,” terangnya kepada Radar Depok, di kantor RW12 Depok Jaya, Selasa (4/8).

Menurut Kiki, dalam mobil edukasi terdapat juga pelayanan transaksi melalui ATM, dan setor-tarik tunai. Hadirnya mobil edukasi, merupakan permintaan BKD yang sebelumnya diajukan Kelurahan Depok Jaya.

“Sejauh ini Bank BJB masih terus menyediakan mobil edukasi sesuai permintaan BKD,” jelasnya.

Terpisah, Kepala Bidang Pajak Daerah II BKD Kota Depok, Muhammad Reza mengatakan, memang BKD sejauh ini membutuhkan mobil edukasi untuk memudahkan warga dalam membayar pajak. Apalagi, selama Covid-19 umumnya masyarakat tidak dibolehkan keluar rumah. Jadi, sejak adanya pelonggaran di Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). BKD langsung meminta bantuan Bank BJB terjun kelapangan.

“Kami sangat berterimakasih kepada Bank BJB yang mau membantu kami dalam menggenjot pembayaran pajak,” singkat Reza.

Lurah Depok Jaya, Herman yang ikut hadir di mobil edukasi menjelaskan, Kelurahan Depok Jaya mengajukan permohonan kepada BKD Kota Depok, untuk memperpanjang waktu denda PBB. Caranya, dengan memberikan pelayanan loket di kelurahan dan mendekatkan pembayaran PBB kepada masyarakat.

Banyaknya jumlah warga yang sudah lanjut usia, sambung lurah, menjadi salah satu faktor pendorong kegiatan ini. Harapannya, dapat membantu masyarakat dalam melunasi PBB selama Pandemi COVID-19. Sebelumnya, kegiatan ini sudah berjalan di RW2 dan sekarang giliran di RW12.

“Pemilihan tempat pelayanan PBB di kantor RW12, karena strategis dan dapat menjangkau RW11, RW13 dan sekitanya,” bebernya.

Masih di kantor RW12, warga RW11 Depok Jaya, Lois Sihombing mengaku, merasa terbantu dengan pelayanan yang diberikan Kelurahan Depok Jaya dan Bank BJB.

“Pelayanannya sangat bagus, mudah dan saya juga bisa bayar PBB dengan cepat tanpa perlu pergi ke kantor pos. Apalagi, lokasinya berdekatan dengan rumah,” ungkapnya.

Pantauan Radar Depok, warga yang telah melakukan transaksi PBB di mobil edukasi mendapatkan sovenir dari Bank BJB. Dan pelaksanaan pelayanan PBB ini akan dilakukan kembali dibeberapa titik di wilayah Kelurahan Depok Jaya. (rd/mg1)

 

Jurnalis : Yasmine

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Ketua DPC Partai Hanura Kota Depok, Miftah Sunandar

Hanura Depok Mantap Dukung Pradi-Afifah

Ketua DPC Partai Hanura Kota Depok, Miftah Sunandar.   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Satu lagi partai non parlemen

Read More...
walikota depok pakai masker CFD

Pisah Ranjang dengan Istri, Selamatkan Walikota Depok dari Covid-19

Walikota Depok, Mohammad Idris.   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Berkaitan dengan Elly Farida yang terpapar virus Korona (Covid-19),

Read More...
alfamidi SMK Putra Bangsa

SMK Putra Bangsa Gulirkan Alfamidi Class

LULUSAN TERBAIK : Siswa-siswa SMK Putra Bangsa yang menjadi calon peserta Program Alfamidi Class berfoto

Read More...

Mobile Sliding Menu