Depok Perlu Banyak Ruang Terbuka

In Politika
depok perlu ruang terbuka
PEMBUKAAN : Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Hardiono  membuka turnamen bulutangkis, di Jalan H. Kocen RT4/5, Kelurahan Kalimulya, Cilodong, Minggu (2/8) malam. FOTO : RICKY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Tingkat kepadatan penduduk di Kota Depok perlu diimbangi dengan ruang terbuka publik agar masyarakat dapat berinteraksi, bermain dan menyalurkan minat serta bakat. Sehingga, masyarakat dapat mengusulkan pembangunannya jika ada lahan di lingkungan mereka.

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Hardiono,  usai membuka turnamen bulutangkis di jalan H. Kocen RT4/5 Kelurahan Kalimulya, Cilodong, Minggu (2/8) malam.

Ia menjelaskan, perlunya ruang terbuka bagi masyarakat untuk berinteraksi, saling sapa antar warga, bermain dan menyalurkan minat serta bakat. Ia menyadari, dengan kepadatan penduduk serta  tertutup gedung susah menemukan tempat bermain bagi anak.

“Silahkan diusulkan ke Pemerintah  kalau ada lahan kurang seribu jadikan taman bermain. Sebab, bisa membantu pertumbuhan dan anak butuh bermain,” Hardiono.

Terkait turnamen bulutangkis, lanjut Hardiono, kegiatan tersebut dalam rangka menyambut HUT RI ke-75. Menurutnya, dengan olahraga bulutangkis menjadikan tubuh sehat. Disamping itu, bermakna secara Nasionalis dikarenakan menyambut Hari Kemerdekaan.

“Setelah sekian lama kita tidak beraktivitas karena menghadapi Covid-19, melalui turnamen ini menyalurkan minat, bakat dan olahraga,” ucap Hardiono.

Sementara, Ketua turnamen bulutangkis, Darius mengucapkan terima kasih atas kesediaan dan perhatian Hardiono untuk hadir membuka turnamen yang digelar di lingkungannya.

“Turnamen ini bertujuan untuk mempersatukan antar warga dan menyalurkan minat serta bakat. Ada 16 tim atau 32 peserta yang berlaga,” papar Darius.

Terkait pernyataan Hardiono mengenai ruang terbuka, sambung Darius, warga di wilayahnya menyambut antusias dan berharap ke depan dapat memiliki taman bermain sendiri. Pasalnya, di wilayahnya tidak ada tempat bermain.

“Di sini tidak ada tempat bermain untuk anak. Bahkan, sudah banyak korban kecelakaan karena bermain di jalan,” pungkasnya. (rd/cky)

 

Jurnalis : Ricky Juliansyah

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Ketua DPC Partai Hanura Kota Depok, Miftah Sunandar

Hanura Depok Mantap Dukung Pradi-Afifah

Ketua DPC Partai Hanura Kota Depok, Miftah Sunandar.   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Satu lagi partai non parlemen

Read More...
walikota depok pakai masker CFD

Pisah Ranjang dengan Istri, Selamatkan Walikota Depok dari Covid-19

Walikota Depok, Mohammad Idris.   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Berkaitan dengan Elly Farida yang terpapar virus Korona (Covid-19),

Read More...
alfamidi SMK Putra Bangsa

SMK Putra Bangsa Gulirkan Alfamidi Class

LULUSAN TERBAIK : Siswa-siswa SMK Putra Bangsa yang menjadi calon peserta Program Alfamidi Class berfoto

Read More...

Mobile Sliding Menu