gedung BPJS ketenagakerjaan bagus
BERPRESTASI: Tampak gedung BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Cabang Kota Depok. BPJAMSOSTEK meraih Predikat WTM, untuk Laporan Keuangan dan Pengeloalaan Program Tahun 2019. FOTO : BPJAMSOSTEK FOR RADAR DEPOK
gedung BPJS ketenagakerjaan bagus
BERPRESTASI : Tampak gedung BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Cabang Kota Depok. BPJAMSOSTEK meraih Predikat WTM, untuk Laporan Keuangan dan Pengeloalaan Program Tahun 2019. FOTO : BPJAMSOSTEK FOR RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pemerintah sedang menggelontorkan subsidi BPJS Ketenagakerjaan pada program Bantuan Subsidi Upah (BSU). Namun, tidak semua yang mengukuti BPJS Ketenagakerjaan menerima bantuan tersebut, Senin (24/08).

Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Depok, Manto Jorghi mengatakan, bantuan tersebut diberikan kepada pegawai swasta yang sudah tercatat atau mengikuti BPJS Ketenagakerjaan.

“Kami belum konfirmasi kepada BPJS Ketenagakerjaan terkait jumlah yang mendapatkan BLT,” ujar Manto Jorghi kepada Radar Depok.

Manto Jorghi mengungkapkan, tidak semua pekerja yang sudah terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan akan mendapatkan bantuan tersebut. Hal itu dikarenakan, bantuan tidak diberikan kepada pekerja swasta yang tergabung pada BPJS Ketenagakerjaan, tetapi memiliki gaji diatas Rp5 Juta.

Terkait waktu pencairan BSU, Manto Jorghi belum mengetahui secara pasti waktu pemberian bantuan tersebut. Namun, Manto memastikan, bantuan BSU teradap peserta BPJS Ketenagakerjaan akan dilakukan secara simbolis dan diserahkan Presiden Jokowi kepada perwakilan pekerja.

“Untuk Kota Depok akan diwakili empat orang non ASN,” tutup Manto Jorghi. (rd/dic) 

 

Jurnalis : Dicky Agung Prihanto

Editor : Pebri Mulya