DKM jami at takwa hewan kurban
MENGULITI KURBAN : Panitia Kurban Masjid Jami At- Taqwa Pancoranmas sedang menguliti hewan qurban yang baru disembelih. FOTO : ISTIMEWA
DKM jami at takwa hewan kurban
MENGULITI KURBAN : Panitia Kurban Masjid Jami At- Taqwa Pancoranmas sedang menguliti hewan qurban yang baru disembelih. FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, PANCORANMAS – Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Jami At-Taqwa, Pancoranmas, melaksanakan penyembelihan hewan kurban sebanyak 20 ekor.

Ketua DKM Masjid Jami At-Taqwa, Ahmad Soleh mengatakan, pihaknya merasa bersyukur, sebab di tengah masa pandemi ini, Panitia Kurban menerima 20 ekor hewan kurban.

“Empat ekor sapi dan 16 ekor kambing yang kami terima baru hari ini kami sembelih, katanya, Sabtu (1/8).

Dia mengungkapkan, pada prosesi penyembelihan hewan kurban kali ini, semua panitia kurban mengikuti aturan protokol kesehatan yang telah ditentukan. Yaitu dengan memakai masker dan tidak ada kerumunan warga. Sedangkan untuk pembagiannya, panitia kurban mengantarkannya langsung kerumah warga yang berhak menerima.

Soleh menuturkan, untuk tahun ini memang agak berbeda dengan tahun tahun sebelumnya. Namun minat warga untuk berkurban tidak menurunkan niat ibadahnya kepada Allah SWT.

“Pelaksanaan salat Idul Adha pun berjalan lancar. Kami sebagai penitia pembangunan renovasi Masjid Jami At-Taqwa juga mengucapkan banyak terima kasih kepada warga Kp.Lio Kelurahan Depok khususnya, meski dalam keadaan renovasi, jamaah tetap mengikuti aturan protokol kesehatan dalam menjalankan ibadah,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia menambahkan, hingga saat ini pembangunan renovasi Masjid Jami At-Taqwa sudah berjalan 30 persen. Dukungan dan bantuan dari warga tiada hentinya setiap hari.

“Insya Allah ditahun 2021 pembangunan renovasi Masjid At-Taqwa dapat selesai, dan warga lebih nyaman dan khusyu dalam menjalankan ibadah,” pungkasnya. (rd/dra)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Pebri Mulya