PNJ pelatihan PHBS
BERIKAN : Dosen PNJ Sosialisasikan PHBS dan Donasi Wastafel Di Sekolah Master. FOTO : LULU/RADAR DEPOK
PNJ pelatihan PHBS
BERIKAN : Dosen PNJ Sosialisasikan PHBS dan Donasi Wastafel Di Sekolah Master. FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Dalam rangka pencegahan penyebaran virus Korona (Covid-19), Tim Pengabdian Kelompok Dosen Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) melakukan kegiatan sosialisasi PHBS Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di SD Masjid Terminal (Master) Indonesia, Depok.

Sekolah ini berada di bawah naungan Yayasan Bina Insan Mandiri (YABIM), bagi anak-anak Dhuafa di sekitar terminal Depok Baru.

“Tujuan kegiatan pembinaan ini adalah, memberikan edukasi tentang perilaku hidup bersih dan sehat di lingkungan sekolah dasar. Jadi kita harapkan, anak-anak di sekolah Master ini dapat kita bina kebiasaanya dan perilakunya sehari-hari untuk dapat senantiasa menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat seperti sering mencuci tangan, menggunakan masker, dan membuang sampah pada tempatnya,” ucap Ketua Tim Pengabdian Kelompok Dosen PNJ, Aisyah Salimah kepada Radar Depok, Minggu (23/08).

Ia berharap, agar kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas kesehatan mereka di lingkungannya masing-masing.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini, anak- anak punya kesadaran untuk dapat menjaga kesehatan mereka dengan sering mencuci tangan, tidak jajan sembarangan, buang sampah pada tempatnya. Jadi, saya harapkan bersih dan sehat itu tidak hanya mereka tahu namun juga diaplikasikan dalam kehidupan keseharian mereka,” tuturnya.

Aisyah juga mengatakan bawah Tim yang terdiri dari Hata, Yelvi, Erlina dan Erlyn telah semaksimal mungki dan ekstra ketat selama pelaksanaan kegiatan sesuai dengan prosedur Covid-19 yang sudah direncanakan sebelumnya.

“Kegiatan ini juga dihadiri oleh perwakilan mahasiswa PNJ, serta Nurokhim sebagai pendiri sekolah Master dan staf pengajar, serta anak-anak tingkat Sekolah Dasar Master,” jelasnya.