Enam RTLH Bojongsari Siap Direhabilitasi

In Satelit Depok
RTLH bojongsari siap direhabilitasi
CEK RUMAH : Kasi Ekbang Kelurahan Bojongsari, Aryo Gusprianto sedang mengecek rumah penerima bantuan RTLH. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, BOJONGSARI – Enam unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), di Kelurahan/Kecamatan Bojongsari, segera direhabilitasi, menyusul turunnya bantuan dana senilai Rp23 juta per RTLH.

Kasi Ekonomi dan Pembangunan Kelurahan Bojongsari, Aryo Gusprianto mengatakan, total RTLH di wilayah Kecamatan Bojongsari yang menerima bantuan perbaikan ada 44 unit.

Dari jumlah itu, lanjut dia, enam unit ada di Kelurahan Bojongsari. “Bantuan ini merupakan dana bansos dari Pemkot Depok tahun anggaran 2020,” katanya belum lama ini.

Besarnya bantuan, ucapnya, senilai Rp23 juta/unit RTLH, dengan rincian Rp15 juta untuk membeli bahan bangunan, Rp5 juta untuk septic tank, dan Rp3 juta untuk biaya tukang.

“RTLH tersebut saat ini disurvai sekaligus diukur, setelah itu diperbaiki dalam waktu dekat,” tuturnya.

Sementata itu, Nani (50), warga RT2/6, penerima bantuan RTLH mengaku, senang karena rumahnya akan diperbaiki. Namun dia ingin agar septic tank dapat dibangun kembali, karena septic tank yang ada rusak. Amblas.

“Kepingin saya septic tank dipindahkan ke bekalang rumah, supaya lebih aman,” kata Nani saat dikunjungi aparatur pemerintah Kelurahan Bojongsari.

Tanah dan bangunan ruman Nani, luas sekitar 40 meter persegi. Dari luas tersebut terdapat ruang tamu, kamar tidur, dapur dan kamar mandi. Dia berharap rumahnya yang saat ini tidak layak menjadi layak untuk ditempati melalui program rumah layak huni.

“Mudah-mudahan rumah saya bisa kembali layak untuk kami tempati,” tutupnya. (rd/dra)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Ketua DPC Partai Hanura Kota Depok, Miftah Sunandar

Hanura Depok Mantap Dukung Pradi-Afifah

Ketua DPC Partai Hanura Kota Depok, Miftah Sunandar.   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Satu lagi partai non parlemen

Read More...
walikota depok pakai masker CFD

Pisah Ranjang dengan Istri, Selamatkan Walikota Depok dari Covid-19

Walikota Depok, Mohammad Idris.   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Berkaitan dengan Elly Farida yang terpapar virus Korona (Covid-19),

Read More...
alfamidi SMK Putra Bangsa

SMK Putra Bangsa Gulirkan Alfamidi Class

LULUSAN TERBAIK : Siswa-siswa SMK Putra Bangsa yang menjadi calon peserta Program Alfamidi Class berfoto

Read More...

Mobile Sliding Menu