Geliat Koalisi Gerindra-PDIP : PKB Clear, Golkar-PSI Tunggu Proses

In Politika
PDIP komunikasi dengan depok tertata
JUMPA MEDIA : Pengurus DPC PDI Perjuangan melakukan konfreksi pers beberapa waktu lalu. FOTO : RICKY/RADAR DEPOK

 

Kekuatan koalisi yang dibangun Gerindra dan PDI Perjuangan (PDIP) untuk Pilkada Depok 2020 makin bertambah. Pasalnya, PKB dalam waktu dekat akan melakukan deklarasi dukungan, sementara Golkar dan PSI masih berproses di DPP masing-masing.

Laporan : Ricky Juliansyah

RADARDEPOK.COM – Seperti yang disampaikan Sekjen DPC PDI Perjuangan Kota Depok, Ikravani Hilman. Kata dia, PKB, Golkar, dan PSI, sudah merapat ke koalisi yang mengusung Pradi-Afifah sebagai Calon Walikota dan Wakil Walikota ini.

“Semuanya tunggu proses peresmiannya. Mudah-mudahan PKB minggu ini, sedangkan Golkar dan PSI sudah. PKB sudah berkomunikasi ke DPP-nya, kayanya sudah clear. Golkar dan PSI meminta calonnya (Pradi-Afifah) untuk datang ke DPP dulu untuk proses,” katanya kepada Radar Depok, Selasa (4/8).

Proses yang dimaksud, sambung Ketua Fraksi PDIP DPRD Kota Depok ini, seperti administrasi dan juga wawancara terkait kesiapan serta visi misi dari pasangan calon.

“Semua pasti begitu. Dari PSI secepatnya, bisa minggu ini atau minggu depan, kami sedang komunikasi intensif. Sementara, Golkar menunggu jawaban dari DPP-nya,” tutur Ikra, sapaannya.

Pihaknya juga sedang menunggu proses dengan PAN dan PPP, di mana komunikasi dan lobi-lobi dilakukan di tingkat pusat.

“PAN sendiri, dari delapan kabupaten/kota yang menggelar Pilkada di Jabar, ada sekitar empat kabupaten yang berkoalisi dengan PDI Perjuangan, belum termasuk Depok. Cukup siginifikan lah paket koalisi dengan PAN di Jabar,” ungkapnya.

Terkait hasil akhir, semua harus diperjuangkan, bagaimana pihaknya meyakinkan warga Kota Depok, apa yang terjadi 15 tahun ini seharusnya bisa lebih baik dari hari ini. Maka, koalisi yang mengusung Pradi-Afifah menawarkan pembaruan.

“Bukan hanya pembaruan orangnya, tetapi pendekatan politik dan pembangunan di Kota Depok. Mudah-mudahan jika kami bisa meyakinkan ini, diharapkan bisa mencapai kemenangan,” ucap Ikra. (*)

 

Editor : Pebri Mulya

 

You may also read!

Ketua DPC Partai Hanura Kota Depok, Miftah Sunandar

Hanura Depok Mantap Dukung Pradi-Afifah

Ketua DPC Partai Hanura Kota Depok, Miftah Sunandar.   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Satu lagi partai non parlemen

Read More...
walikota depok pakai masker CFD

Pisah Ranjang dengan Istri, Selamatkan Walikota Depok dari Covid-19

Walikota Depok, Mohammad Idris.   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Berkaitan dengan Elly Farida yang terpapar virus Korona (Covid-19),

Read More...
alfamidi SMK Putra Bangsa

SMK Putra Bangsa Gulirkan Alfamidi Class

LULUSAN TERBAIK : Siswa-siswa SMK Putra Bangsa yang menjadi calon peserta Program Alfamidi Class berfoto

Read More...

Mobile Sliding Menu