Golkar Pastikan Tidak Bentuk Poros Ketiga

In Politika
golkar tidak bentuk poros tengah
PEDULI : Jajaran Pengurus DPD Partai Golkar Kota Depok saat memberikan bantuan APD kepada rumah sakit dan instansi kesehatan di kota Depok. FOTO : RICKY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Mendekati pendaftaran pasangan calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Depok ke KPU, 4-6 September. DPD Partai Golkar Kota Depok memastikan tidak akan membentuk poros ketiga.

Seperti diketahui, sampai saat ini, sudah terbentuk dua poros kekuatan, yakni Koalisi Tertata Adil Sejahtera : PKS, Demokrat, PPP, dan PAN. Mereka mengusung pasangan Mohammad Idris – Imam Budi Hartono. Satu lagi, Koalisi Gerindra-PDI Perjuangan (PDIP), dengan mengusung Pradi Supriatna – Afifah Alia.

Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok, Farabi A. Rafiq menuturkan, setelah melakukan komunikasi dan membaca peta politik, pihaknya menegaskan tidak akan membentuk poros baru.

“Memang saat ini masih dinamis, peluang membentuk koalisi masih ada. Dan poros ketiga pun masih ada kemungkinannya walaupun kecil. Tapi, bagi Golkar lebih condong tidak akan membuat poros baru,” kata Farabi kepada Radar Depok, Selasa (12/08).

Politikus yang berprofesi sebagai dokter spesialis anak ini mengungkapkan, sejak awal memang dirinya diminta pengurus DPP partai berlambang Pohon Beringin, untuk maju sebagai calon walikota atau wakil walikota.

“Setelah melakukan komunikasi dengan rekan-rekan partai lain terkait niatan tersebut, memang ada yang coba merapat. Tapi sampai akhirnya saya memutuskan tidak maju periode ini. Lagi pula umur saya masih 38 tahun, jadi tidak ada alasan terlalu ambisius dan memaksakan syahwat politik di Pilkada ini,” tutur Farabi.

1 of 2

You may also read!

kantor bawaslu depok ditutup

Ada yang Terkena Covid-19, Sekretariat Bawaslu Depok Tutup

TUTUP : Penampakan Kantor Sekretariat Bawaslu Kota Depok di Jalan Nusantara Raya, Nomor 1 RT03/13

Read More...
penertiban masker di kecamatan bojongsari

66 Pelanggar Terjaring di Kecamatan Bojongsari

HUKUMAN : Anggota Satpol PP Kota Depok saat memberikan sanksi sosial kepada pelanggar yang tidak

Read More...
Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida

Istri Walikota Depok Positif Covid-19

Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida.   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Awan mendung seakan menghiasi langit PKK

Read More...

Mobile Sliding Menu