HUT ke-75 Kemerdekaan RI : 720 Napi Rutan Depok Diremisi

In Metropolis
remisi rutan depok kemerdekaan
BERI REMISI : Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna didampingi Kepala Rutan Kelas I Depok, Dedy Cahyadi, memberikan surat remisi kepada warga binaan (narapidana/napi) Rutan Kelas I Depok, Senin (17/08). Remisi sebagai bentuk memperingati Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia. FOTO : JUNIOR/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Momen kemerdekaan tentu punya makna penting bagi masyarakat. Lebih-lebih yang saat ini fisiknya terkungkung dibalik jeruji besi. Nah, hal inilah yang dirasakan betul warga binaan (narapidana/napi) di Rutan Kelas I Depok.

Memperingati Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia, sebanyak 720 napi mendapatkan remisi atau pemotongan masa tahanan. Ada yang satu bulan atau lebih.

Kepala Rutan Kelas I Depok, Dedy Cahyadi mengatakan, penerima remisi dibagi ke dalam dua kategori, yakni Remisi Umum (RU) I dan RU II. Untuk RU I, ada sebanyak 705 napi, sementara RU II sebanyak 15 orang.

“Khusus RU II, 14 orang diantaranya tidak langsung bebas. Karena akan menjalani pidana subsider. Satu orang napi mendapatkan program asimilasi di rumah,” ungkap Dedy kepada Radar Depok, Senin (17/08).

Ia menjelaskan, jumlah napi yang memperoleh remisi masih bisa bertambah. Saat ini, pihaknya masih menunggu hasil vonis dan eksekusi, untuk diusulkan ke Kementerian Hukum dan HAM.

“Ini bisa sampai bulan depan. Sebab, memang yang enam bulan menjalani masa tahanan dan sudah putus tinggal eksekusi. Jadi ini belum final. Masih ada potensi bertambah warga binaan yang mendapat remisi,” beber dia.

1 of 2

You may also read!

Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida

Istri Walikota Depok Positif Covid-19

Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida.   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Awan mendung seakan menghiasi langit PKK

Read More...
Robot ikut sosialisasi masker

Berkostum Robot, Polsek Cimanggis Hebohkan Sosialisasi Masker

UNIK : Anggota Polsek Cimanggis adakan sosialisasi masker dengan menggunakan kostum unik, di depan kantor

Read More...
banyak baliho calon walikota

Baliho Bacalon Walikota dan Wakil Walikota Depok Mulai Hiasi Margonda

TERPAMPANG : Baliho Bacalon Walikota dan Wakil Walikota mulai menghiasi Jalan Raya Margonda, Kecamatan Beji,

Read More...

Mobile Sliding Menu