Konvoi
komunitas Suzuki Katana Jimny Indonesia (Skin) Chapter Bogor Depok (Bodep) mengadakan konvoi kemerdekaan keliling Kota Bogor, Senin (17/08).
Konvoi
Komunitas Suzuki Katana Jimny Indonesia (Skin) Chapter Bogor Depok (Bodep) mengadakan konvoi kemerdekaan keliling Kota Bogor, Senin (17/08).

 

RADARDEPOK.COM, BOGOR – Berbagai cara dilakukan untuk memeriahkan HUT ke-75 Republik Indonesia.

Salah satunya dilakukan komunitas Suzuki Katana Jimny Indonesia (Skin) Chapter Bogor Depok (Bodep) mengadakan konvoi kemerdekaan keliling Kota Bogor, Senin (17/08).

Kegiatan diawali upacara bendera tepat pukul 10:00, sekitar 65 member berdiri tegak dan memberikan hormat ke sang saka merah putih sambil menyanyikan Indonesia Raya di sekretariat Skin Bodep, WorkShop 28, di Kelurahan Tengah, Kecamatan Cibinong.

Usai upacara, ada 30-an lebih mobil legendaris keluaran Suzuki ini berjejer merayap konvoi menuju Kota Bogor.

Start dari sekretariat, melintasi jalan Raya Pemda hingga Kedung Halang Talang. Lanjut ke jalan Pajajaran, Sukasari dan berakhir di Bogor Nirwana Residance untuk istirahat dan maakn siang.

“Konvoy kegiatan ini acara spontanitas kami dalam memperingati HUT RI ke 75,” kata ketua Skin Bodep, Mawan Darmawan.

Kendati HUT RI kali ini berbeda dengan HUT RI sebelumnya karena Pandemi Covid 19, Tapi semangat untuk memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia tidak boleh padam.

“Ini cara ini untuk memeriahkan hari kemerdekaan di tengah Pandemi,” ujar pria mantan wartawan sebuah majalah musik ternama di Indonesia tersebut.

Dalam proses kegiatan kali ini, ia menjelaskan, tetap mematuhi protokol kesehatan. Setiap member di cek suhu tubuhnya untuk memastikan kesehatannya ketika pertama kali masuk di area titik kumpul, kemudian semua member wajib menggunakan masker selama kegiatan berlangsung.

“Selama Pandemi protokol kesehatan selalu kita tekankan setiap kali kegiatan di komunitas,” pungkasnya. (rd/net)

 

Editor : Pebri Mulya