IBH : Jangan Lengah, Covid-19 Masih Ada

In Politika
imam budi bermasker hitam
Imam Budi Hartono

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Anggota DPRD Jawa Barat, Imam Budi Hartono meminta masyarakat, untuk tidak lengah dan tetap waspada di tengah pandemi Virus Korona (Covid-19). Mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Masyarakat masih harus menjaga jarak, memakai masker. Intinya, harus mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Jangan lengah, karena Covid-19 masih ada,” tutur Imam kepada Radar Depok, Selasa (4/8).

Dalam adaptasi kebiasaan baru (AKB) atau new normal, lanjut politikus PKS yang akrab disapa IBH ini, bukan berarti masyarakat sudah bisa melakukan aktivitas normal, seperti sebelum adanya pandemi.

“AKB itu kan semangatnya untuk menggerakan perekonomian, seperti kegiatan UMKM dan lainnya agar tidak berhenti. Tapi, tetap mengedepankan protokol kesehatan,” tegas Ketua Komisi IV DPRD Jawa Barat ini.

Kasus pandemi Covid-19 melanda Indonesia sejak Maret, kata IBH, menjadi ancaman nyata bagi bangsa. Bahkan, Kementerian Kesehatan mencatat per 3 Agustus 2020, terdapat 113.134 kasus positif dengan angka kematian mencapai 4.838 kasus.

“Belum lagi permasalahan yang muncul dari efek Covid-19. Sehingga, perlu mendapat perhatian khusus dari seluruh elemen. Bahkan, Sudah terlalu banyak tenaga medis gugur. Tolong jaga jarak, pakai masker jika ke luar rumah,” terang Bakal Calon Walikota dari PKS tersebut.

Wakil Ketua Karang Taruna (Katar) Jabar ini menyebut, orang yang tidak punya gejala bisa saja membawa virus dan menularkan orang di sekitarnya. Sebab, imunitas tiap orang berbeda. Sehingga, langkah paling efektif adalah tetap menerapkan protokol kesehatan dan tidak lengah.

“Jangan sampai merugikan diri sendiri atau orang lain, karena jika tidak menerapkan protokol kesehatan, bisa beresiko tertular atau menularkan,” paparnya.

Karenanya, wakil rakyat daerah pemilihan (Dapil) Jabar 8 (Kota Depok-Kota Bekasi) ini kembali mengingatkan masyarakat agar tidak lengah selama pandemi Covid-19 belum berakhir. Terlebih, hingga saat ini obat dan vaksinnya belum ditemukan.

“Jangan lengah. Harus saling mengingatkan juga untuk mematuhi protokol kesehatan,” pungkas IBH. (rd/cky)

 

Jurnalis : Ricky Juliansyah

Editor : Pebri Mulya

 

You may also read!

Ketua DPC Partai Hanura Kota Depok, Miftah Sunandar

Hanura Depok Mantap Dukung Pradi-Afifah

Ketua DPC Partai Hanura Kota Depok, Miftah Sunandar.   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Satu lagi partai non parlemen

Read More...
walikota depok pakai masker CFD

Pisah Ranjang dengan Istri, Selamatkan Walikota Depok dari Covid-19

Walikota Depok, Mohammad Idris.   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Berkaitan dengan Elly Farida yang terpapar virus Korona (Covid-19),

Read More...
alfamidi SMK Putra Bangsa

SMK Putra Bangsa Gulirkan Alfamidi Class

LULUSAN TERBAIK : Siswa-siswa SMK Putra Bangsa yang menjadi calon peserta Program Alfamidi Class berfoto

Read More...

Mobile Sliding Menu