Iblam Edu Garden Kembali Panen

In Pendidikan
tunas iblam panen lagi
SEMAKIN BERKEMBANG : Iblam Edu Garden atau kebun Hydroponic Sekolah Tunas Iblam di Tanah Baru, Beji terus berkembang. PIC Kebun Hydroponic sekaligus Wakasek Bid. Kesiswaan Sekolah Tunas Iblam, Kartini saat menunjukan hasil panen bersama guru lainnya. FOTO : IBLAM EDU GARDEN FOR RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, BEJI – Kebun hydroponic Sekolah Tunas Iblam yaitu Iblam Edu Garden kembali memanen sejumlah sayuran yang ditanam. Kebun hydroponic yang didirikan sejak 15 April 2018 ini memiliki luas lahan 300 meter.

PIC Kebun Hydroponic yang juga Wakasek Bidang Kesiswaan, Kartini menyebutkan, Iblam Edu Garden adalah kebun hydroponic Sekolah Tunas Iblam yang berada di Tanah Baru, Kecamatan Beji.

“Sayuran yang ditanam beraneka ragam seperti pakcoy, ceisim, kangkung, bayam, selada, seledri, basil. Selain sayuran daun di kebun juga menanam sayuran buah seperti tomat, terong, oyong, dan cabai,” ungkap Kartini kepada Radar Depok, Jumat (7/8).

Sedangkan jumlah lobang tanam sebanyak 3.000 lobang. Masa panen disesuaikan dengan jenis tanaman yang ditanam. Sehingga setiap hari selalu tersedia sayuran di kebun untuk di panen.

“Adanya Iblam Edu Garden bertujuan untuk memberikan edukasi terhadap seluruh komunitas baik pelajar, lembaga maupun warga sekitar. Untuk kunjungan hanya dikenakan uang infak sukarela guna perawatan kebun,” terang Kartini.

Selain itu lanjutnya, dimasa pandemi covid-19 seperti saat ini aktivitas berkebun tetap berjalan seperti biasa, mulai dari penyemaian, pindah tanam, perawatan tanaman sampai panen. Bahkan dimasa pandemi kebun menyediakan bibit tanaman karena ada permintaan dari beberapa warga yang ingin membeli bibit tanaman.

“Dengan intensitas waktu yang lebih banyak di rumah, aktivitas bertanam menjadi hal yang menyenangkan dan berpotensi di rumah,” pungkasnya. (rd/gun)

 

Jurnalis : M. Agung HR

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

walikota depok pakai masker CFD

Ini Penjelasan Walikota Depok Bisa Negatif, Meski Istrinya Positif Covid-19

Walikota Depok, Mohammad Idris.   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Berkaitan dengan Elly Farida yang terpapar virus Korona (Covid-19),

Read More...
alfamidi SMK Putra Bangsa

SMK Putra Bangsa Gulirkan Alfamidi Class

LULUSAN TERBAIK : Siswa-siswa SMK Putra Bangsa yang menjadi calon peserta Program Alfamidi Class berfoto

Read More...
kantor bawaslu depok ditutup

Ada yang Terkena Covid-19, Sekretariat Bawaslu Depok Tutup

TUTUP : Penampakan Kantor Sekretariat Bawaslu Kota Depok di Jalan Nusantara Raya, Nomor 1 RT03/13

Read More...

Mobile Sliding Menu