Idul Adha di DPD PKS Kota Depok : Berkurban, Berbagi, Terus Melayani

In Politika
idul adha di PKS
PERAYAAN : Ketua DPD PKS Kota Depok, Moh. Hafid Nasir (kanan) turun langsung melakukan pemotongan daging kurban, di DPD PKS Kota Depok. FOTO : RICKY/RADAR DEPOK

 

Ibadah kurban merupakan napak tilas perjalanan seoarang Ayahanda Nabi Ibrahim AS dan anak yang saling mencintai Nabi Ismail AS. Hal tersebut terus tertanam dibenak setiap umat muslim di dunia, termasuk Kader PKS di Kota Depok.

Laporan : Ricky Juliansyah

RADARDEPOK.COM – Berkurban merupakan wujud syukur atas limpahan nikmat yang tak terkira jumlahnya, dan berharap momentum ini menjadi wasilah atau sarana diturunkan banyak kenikmatan dari Allah SWT.

Tidak ingin melewatkan hal tersebut, DPD PKS Kota Depok beserta seluruh kader dan simpatisan menjadikan momentum hari raya ini untuk terus berkhidmat kepada masyarakat dengan tagline Berkurban, Berbagi dan Terus Melayani.

“Saya merasa bangga dengan kerja-kerja ikhlas kader PKS di suasana wabah Korona yang belum berakhir,” tutur Ketua DPD PKS Kota Depok, Moh. Hafid Nasir.

Sebelumnya dengan program PKS Peduli, mereka memberikan berbagai macam bantuan untuk warga terdampak Covid-19 dan tergabung relawan Pemkot Depok terkait proses pemulasaran jenazah. Kini mereka, baik di tingkat kecamatan maupun kelurahan, menjadi panitia menerima dan menyalurkan hewan kurban.

Wakil rakyat daerah pemilihan (Dapil) Kota Depok 1 (Pancoranmas) ini menegaskan, visi berkhidmat untuk masyarakat telah dibuktikan kader dan simpatisan PKS, baik untuk terus peduli dan saling menyayangi terhadap sesama.

“Alhamdulillah berdasarkan laporan dari DPC yang ada di 11 kecamatan terkumpul 105 ekor sapi dan 108 ekor kambing / domba dan sudah disalurkan kepada yang berhak menerimanya,” ucap Hafid.

Bakal Calon Walikota dari PKS ini melanjutkan, Perayaaan Idul Adha 1441 Hijriah sangat berbeda dengan suasana tahun sebelumnya. Pandemi Covid-19 yang masih berpotensi mengancam keselamatan jiwa. Sehingga pemerintah kota Depok mengeluarkan Surat Edaran Walikota mengimbau agar pelaksanaan penyembelihan hewan kurban dilaksanakan di Rumah Potong Hewan (RPH) atau di tempat yang sudah mendapatkan Surat Izin Pemotongan Hewan Kurban yang dikeluarkan Camat setempat.

“Alhamdulillah, kami pun menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dan menempuh seluruh perizinan yang telah ditetapkan pemerintah,” pungkas Hafid. (rd/cky)

 

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Ketua DPC Partai Hanura Kota Depok, Miftah Sunandar

Hanura Depok Mantap Dukung Pradi-Afifah

Ketua DPC Partai Hanura Kota Depok, Miftah Sunandar.   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Satu lagi partai non parlemen

Read More...
walikota depok pakai masker CFD

Pisah Ranjang dengan Istri, Selamatkan Walikota Depok dari Covid-19

Walikota Depok, Mohammad Idris.   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Berkaitan dengan Elly Farida yang terpapar virus Korona (Covid-19),

Read More...
alfamidi SMK Putra Bangsa

SMK Putra Bangsa Gulirkan Alfamidi Class

LULUSAN TERBAIK : Siswa-siswa SMK Putra Bangsa yang menjadi calon peserta Program Alfamidi Class berfoto

Read More...

Mobile Sliding Menu