peresmian pesantren fantastis depok
BATU PERTAMA:  Imam Masjid Istiqlal Jakarta Ustad Husni Ismail meletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren Fantasti,  di Jalan Kampung panjang Kecamatan Bojonggede. FOTO : RUBIAKTO/RADAR DEPOK
peresmian pesantren fantastis depok
BATU PERTAMA : Imam Masjid Istiqlal Jakarta Ustad Husni Ismail meletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren Fantasti,  di Jalan Kampung panjang Kecamatan Bojonggede. FOTO : RUBIAKTO/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Imam Masjid Istiqlal Jakarta Ustad Husni Ismail, meletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren Fantastis, di Jalan Kampung Panjang, Kecamatan Bojonggede, Kamis (20/8). Kegiatan tersebut juga disertai dengan acara santunan fakir miskin dan yatim piatu yang disaksikan langsung seluruh masyarakat dan beberapa tokoh.

Imam Masjid Al Istiqlal, Ustad Husni Ismail usai meletakan batu pertama menuturkan, kegiatan ini merupakan tradisi yang dilakukan para guru atau ustad ketika ingin membangun tempat atau pondok untuk belajar agama salah satunya  kegiatan mengajar mengaji.

“Jadi untuk itulah masyarakat sekitar dan para tokoh diajak untuk terlibat supaya mereka bisa hadir untuk membantu dan berdoa,” ujarnya kepada Radar Depok, Kamis (20/08).

Kegiatan tersebut juga sebagai momentum untuk mempercepat proses pembangunan pondok pesantren agar berjalan dengan mudah dan lancar.

“Karena doa dan bantuan masyarakat sangat mempengaruhi kelancaran dan kesuksesan pembangunan Pondok ini,” ujarnya.

Dia berharap, dengan pembangunan pondok pesantren ini mendapatkan Ridho Allah. Sehingga tempat ini menjadi tempat yang berkah dan lahir generasi Al-Qur’an, yang mampu menerangi bangsa dan negara.

“Ini sebagai tempat anak-anak belajar agama sehingga lahir generasi penerang yang tercerahkan,” ungkapnya.