Ini Kriteria Titik Wifi Gratis dari Pemkot Depok

In Pendidikan
sosialisasi perubahan RKAS
SOSIALISASI : Kegiatan Sosialiasi Perubahan RKAS untuk SD se-Kecamatan Cipayung di SDN Pondok Terong 4, Rabu (26/08). FOTO : PEBRI/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok mengambil keputusan untuk tidak memberikan uang pulsa untuk siswa dalam mendukung pelaksanaan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Tetapi, sesuai dengan kerjasama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok, maka akan ada penguatan wifi gratis di beberapa titik di kawasan Kota Depok.

Kepala Disdik Kota Depok, Mohammad Thamrin mengatakan, maksud dari penguatan wifi agar bisa dinikmati oleh semua kalangan siswa, mulai dari TK sampai SMA/SMK, bahkan untuk mahasiswa juga.

“Kalau ada pemberian uang pulsa dan ditujukan siswa tidak mampu, dikhawatirkan ada kesenjangan sosial antar siswa,” ucapnya kepada Radar Depok dalam kegiatan sosialisasi Perubahan Rencana Kegiatan Anggaran Sekolah (RKAS) untuk SD se-Kecamatan  SDN Pondok Terong 4, Rabu (26/08).

Thamrin menjelaskan, tetapi untuk titik-titik penguatan wifi gratis tersebut belum ditentukan. Karena sekarang ini masih berkoordinasi dengan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Depok. Karena, nantinya titik tersebut berdasarkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang rendah di suatu daerah.

“Semua nantinya tentu akan ditentukan oleh Diskominfo, Disdik hanya menyampaikan tentang titik untuk pemasangan penguatan wifi,” terangnya.

1 of 2

You may also read!

kecelakaan jalan kartini

Bruukk..! Pesepeda Motor Mendadak Jatuh di Jalan Kartini

NGANTUK : Kecelakaan Motor di depan Ruko Kartini Jalan Kartini Raya, Kecamatan Pancoranmas. Minggu (18/10).

Read More...
katar PGS disinfektan

Dua Pekan Sekali, Katar PGS Semprot Disinfektan

GIAT : Karang Taruna (Katar) Pasir Gunung Selatan (PGS) menyemprot disinfektan di lingkungan RW 1,

Read More...

Lurah Jatijajar Bantah Karena Politik Ketua RW2 Terpilih Tidak Dikukuhkan

Lurah Jatijajar, Sugino.   RADARDEPOK.COM, JATIJAJAR - Terkait dugaan adanya keterkaitan penolakan pengukuhan RW 2 Jatijajar dengan

Read More...

Mobile Sliding Menu