Beranda Metropolis Jalanan di Kota Depok Semrawut, Dewan Transportasi Ambil Sikap

Jalanan di Kota Depok Semrawut, Dewan Transportasi Ambil Sikap

0
Jalanan di Kota Depok Semrawut, Dewan Transportasi Ambil Sikap
TERJEBAK KEMACETAN : Sejumlah kendaraan terjebak kemacetan di Jalan Margonda Raya, Minggu (2/2). Tingginya volume kendaraan yang melintas di kawasan tersebut menyebabkan kemacetan yang cukup panjang. FOTO : AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK
BPTJ intergritaskan transportasi depok jakarta
ILUSTRASI : Sejumlah kendaraan terjebak kemacetan di Jalan Margonda Raya, Minggu (2/2). Tingginya volume kendaraan yang melintas di kawasan tersebut menyebabkan kemacetan yang cukup panjang. FOTO : AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Masih semrawutnya alur jalan dan kurang tertibnya pengendara di sejumlah jalan di Kota Depok, menjadi perhatian Dewan Transportasi Kota Depok. Rencananya, Dewan Transportasi Kota Depok, bakal menata sejumlah jalan di Kota Depok guna mengurai kemacetan, Rabu (26/08).

Kasatlantas Polres Metro Depok, Kompol Erwin Aras Genda mengatakan, guna mengoptimalkan penataan transportasi di Kota Depok, dibutukan kolaborasi bersama. Kolaborasi tersebut dapat dilakukan dengan menyusun rencana jangka pendek, jangka menengah, dan jangka panjang, serta dengan mempertimbangkan kemampuan pemerintah daerah.

“Perlu dilakukan dengan merancang perencanaan jangka pendek, menengah, maupun panjang,” ujar Erwin Aras Genda kepada Radar Depok.

Erwin Aras Genda menjelaskan, salah satu contoh perencanaan jalan yakni pelebaran Jalan Tole Iskandar menyambung ke kawasan sekitar pusat perbelanjaan Tiptop.

Rencananya, jalan tersebut akan dilebarkan sekitar empat meter di bagian kanan dan kiri jalan. Walaupun telah dimasukkan ke pembangunan jangka menengah, namun pihaknya terpaksa membuat jangka pendek salah satunya penyebaran personel di sekitar Tiptop untuk mengatur lalu lintas.

Langkah awalnya, lanjut Erwin Aras Genda, masih di sekitar kawasan tersebut, pihaknya melakukan pemasangan barrier, sehingga tidak ada crossing. Apa yang dilakukan pihaknya adalah salah  satu fungsi adanya forum lalu lintas atau dewan transportasi Kota.