Jembatan Palapa Jadi Warna-warni

In Satelit Depok
jembatan palapa warna warni
GOTONG ROYONG : Warga saat bahu membahu memperbaiki Jembatan Palapa yang menghubungkan dua wilayah, antara Kelurahan Kalimulya, Kecamatan Cilodong, dan Kelurahan Ratu Jaya, Kecamatan Cipayung. FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, CILODONG – Warga secara bahu membahu menyulap Jembatan Palapa yang menghubungkan Kelurahan Kalimulya dan Kelurahan Ratu Jaya menjadi penuh warna dengan alas plat besi. Jembatan yang miliki panjang sekitar 50 meter aman untuk dilalui.

Ketua Yayasan Ciliwung Depok, Hidayat Al Ramdany mengatakan, jembatan tersebut melintas di atas sungai ciliwung sehingga dirinya bersama dengan warga kedu wilayah melakukan perbaikan secara gotong royong agar warga merasa aman.

“Sudah selesai, sekarang diperbaiki pakai plat besi, terus untuk menarik kita cat warna-warni. Warna itu ada maksudny, bukan sekedar warna saja,” jelasnya kepada Radar Depok, Jumat (31/07)

Ia menjelaskan, tujuan diberikan warna-warni menandakan silaturahmi yang baik antar warga di dua Kecamatan dan Kelurahan yang beda. Kelurahan Kalimulya masuk Kecamatan Cilodong dan Kelurahan Ratu Jaya masuk ke Kecamatan Cipayung. Tentu warna tersebut akan membawa dampak semangat gotong royong pada warga.

“Saya tinggal di Ratu Jaya, mewakili warga, pasti sangat berterima kasih dan mengapresiasi langkah cepat pemerintah kota, baik PUPR dan lainnya yang cekatan memperbaiki jembatan tersebut,” ungkap Dayat –sapaannya-.

Hal serupa juga dikatakan, salah satu warga Kelurahan Ratu Jaya, Jek Rahmat yang turut serta bergotong royong menyulap Jembatan Palapa menjadi warna warni. Ia mengapresiasi semangat warga dari kedua wilayah yang dengan guyub memperbaiki jembatan.

“Semua bersemangat, karena memang ini untuk kepentingan umum. Insha Allah jadi berkah untuk kita semua,” tambah Jek.

Ia meminta, jembatan tersebut dapat dipelihara warga sekitar dengan baik agar tidak kembali rusak, sebab jembatan tersebut menjadi akses utama warga di dua wilayah, serta warga lainnya yang kerap melintas.

“Sekarang jembatan terlihat lebih segar, tidak seram. Pasti nanti banyak yang foto-foto disini. Tapi harus utamakan keselamatan dan fungsi utama jembatan ini, sebagai jalan penghubung, jadi jangan sampai mengganggu kendaraan dan orang lewat,” tutupnya. (rd/arn)

 

Jurnalis : Arnet Kelmanutu

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

ulama ke idris imam

Persatuan Ulama-Habaib Depok Beri Restu Idris-Imam

DEKLARASI : Dihadiri Paslon Nomor Urut 2 dan elit partai Koalisi TAS, Persatuan Ulama dan

Read More...
penghargaan naik tingkat

Sanggar Ayodya Pala : Siswa Ujian Kenaikan Tingkat Raih Penghargaan

RAIH PENGHARGAAN : Sejumlah siswa Sanggar Ayodya Pala yang telah mengikuti Ujian Kenaikan Tingkat mendapatkan

Read More...
jatijajar repot urus administasi

Beredar Foto Spanduk ‘Ganti Lurah Jatijajar’

MUNDUR : Ketua RT dan RW, di lingkup RW2, Kelurahan Jatijajar, Kecamatan Tapos, mundur serentak

Read More...

Mobile Sliding Menu