JKN-KIS Terus Hadir di Masyarakat

In Metropolis
JKN KIS hadir di masyarakat
Bhakti Hariani.

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Hadirnya program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), yang diprakarsai BPJS Kesehatan telah memberikan keluasan akses bagi masyarakat. Hal ini terbukti, dari banyaknya masyarakat yang telah terbantu untuk berobat ke fasilitas kesehatan oleh Program JKN-KIS. Salah satunya yaitu Bhakti Hariani yang merupakan peserta JKN-KIS asal Kota Depok.

Bhakti pun dengan senang hati berbagi kisahnya seputar Program JKN-KIS. Menurutnya, dia telah beberapa kali merasakan berobat dengan menggunakan Kartu JKN-KIS. Terakhir dia menggunakannya untuk persalinan beberapa bulan yang lalu di Rumah Sakit Hermina Depok.

“Saya senang dengan adanya Program JKN-KIS. Program ini benar-benar membantu masyarakat, seperti yang saya rasakan sendiri. Sejak menjadi peserta JKN-KIS saya tidak kesulitan untuk berobat ke klinik atau rumah sakit. Dan yang keren dari program ini yaitu saat berobat tidak ada biaya yang perlu dibayarkan lagi oleh peserta. Semua ditanggung, jadi tidak perlu pusing lagi untuk masalah biaya,” ujar Bhakti, belum lama ini.

Meskipun tidak ada biaya yang dikeluarkan selama menjalani pengobatan. Bhakti mengaku, pelayanan yang diberikan sangat memuaskan. Dia tidak memiliki keluhan apapun atas pelayanan yang diberikan. Menurutnya, pelayanan yang diberikan kepadanya setiap kali berobat menggunakan Kartu JKN-KIS selalu bagus. Ia pun merasa bersyukur menjadi peserta JKN-KIS.

“Berobat dengan menggunakan kartu JKN-KIS juga sangat mudah. Proses administrasinya pun cepat dan tidak sulit. Jadi untuk dilayani oleh dokter pun cepat. Bahkan dalam beberapa kasus darurat justru dilayani dahulu baru urus administrasinya. Jadi memang benar-benar keselamatan pasien yang utama,” ujar Bhakti.

Bhakti berharap, agar Program JKN-KIS terus dikembangkan karena sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Dia pun mendukung penyesuaian iuran Program JKN-KIS. Hal itu dikarenakan sangat memahami bahwa penyesuaian tersebut dilakukan untuk menjaga kesinambungan Program JKN-KIS yang pada akhirnya untuk kepentingan masyarakat sendiri.

“Tidak masalah dengan adanya penyesuaian iuran. Yang terpenting bagi saya adalah Program JKN-KIS terus ada dan eksis. Program JKN-KIS harus berjalan dengan optimal, sehingga dapat terus memberikan manfaat bagi masyarakat,” tutup Bhakti. (DT/mr)

 

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Ketua DPC Partai Hanura Kota Depok, Miftah Sunandar

Hanura Depok Mantap Dukung Pradi-Afifah

Ketua DPC Partai Hanura Kota Depok, Miftah Sunandar.   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Satu lagi partai non parlemen

Read More...
walikota depok pakai masker CFD

Pisah Ranjang dengan Istri, Selamatkan Walikota Depok dari Covid-19

Walikota Depok, Mohammad Idris.   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Berkaitan dengan Elly Farida yang terpapar virus Korona (Covid-19),

Read More...
alfamidi SMK Putra Bangsa

SMK Putra Bangsa Gulirkan Alfamidi Class

LULUSAN TERBAIK : Siswa-siswa SMK Putra Bangsa yang menjadi calon peserta Program Alfamidi Class berfoto

Read More...

Mobile Sliding Menu