Juanah Sarmili Kurban untuk Dua Kelurahan

In Politika
Juanah sarmili hewan kurban
BERKURBAN : Ketua Fraksi Golkar DPRD Kota Depok, Hj. Juanah Sarmili  sebelum pemotongan hewan kurban di kediaman Juanah Sarmili di Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya, Sabtu (1/8). FOTO : RICKY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pada Idul Adha 1441 Hijriah, keluarga besar Ketua Fraksi Golkar DPRD Kota Depok, Hj. Juanah Sarmili kurban dua ekor sapi untuk dua kelurahan di Kecamatan Sukmajaya, Sabtu (1/8).

Pemotongan dilakukan di dua tempat, yakni kediaman Juanah Sarmili di Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya bersama Tim Relawan Juanah Sarmili (JS), dan satu ekor lagi diserahkan ke Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al Awami di lingkungan RT05/01 Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya.

“Alhamdulillah, merayakan Idul Adha, kami keluarga besar H. Sarmili kembali melaksanakan pemotongan hewan kurban bersama Tim Relawan JS,” tutur Juanah Sarmili kepada Radar Depok.

Menurut Juanah, pemotongan hewan kurban tiap Idul Adha sudah menjadi tradisi di lingkungannya bersama Tim Relawan JS yang mayoritas anggotanya pemuda. Bahkan, hal tersebut sudah dilakukan sebelum dirinya menjabat sebagai Anggota DPRD Kota Depok.

“Saya dan Tim Relawan JS biasa melaksanakan kurban, di mana nantinya akan dibagikan kepada masyarakat sekitar. Alhamdulillah, tahun ini dua ekor sapi,” paparnya.

Ia mengungkapkan, pihaknya sengaja menggandeng pemuda, agar mereka dapat berkegiatan positif. Terlebih, sambung Juanah, pembagian daging kurban mengajarkan kepada para pemuda yang tergabung dalam Tim Relawan JS.

“Lebih baik kita berdayakan untuk kegiatan positif, daripada mereka tidak ada wadah dan dikhawatirkan terpengaruh prilaku negatif dari luar. Jadi, di sini kami ajarkan kegiatan positif, bermanfaat dan berbagi dengan masyarakat,” katanya.

Sementara, sambung Juanah, satu ekor sapi lainnya diberikan ke DKM Al Awami di RT05/01 Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya yang diserahkan langsung ke pengurus lingkungan setempat.

“Di sana dikoordinir langsung DKM, juga untuk pendistribusian daging kurbannya,” sambungnya.

Ia berharap, Idul Adha ini menjadi momen untuk menumbuhkan rasa ikhlas, berbagi dan memperkokoh tali silaturahmi antarwarga, khususnya di Kelurahan Mekarjaya dan umumnya di Kota Depok ,sebagaimana yang dicontohkan Nabi Ibrahim AS dan keluarganya.

“Semoga dengan Idul kurban, semakin meningkatkan iman dan takwa kita kepada Allah SWT, serta daging yang diberikan membawa manfaat dan dapat dinikmati masyarakat,” pungkasnya. (rd/cky)

 

Jurnalis : Ricky Juliansyah

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

ilustrasi peta indonesia

Apakah Pulau Jawa Paling Padat Penduduknya di Indonesia?

  RADARDEPOK.COM - Memiliki jumlah penduduk yang mencapai 269 juta jiwa dan tersebar di beberapa pulau serta provinsi, Indonesia menjadi salah satu

Read More...
infak digital di masjid jawa barat

1.000 Masjid di Jawa Barat Kini Bisa Berinfak Digital

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengungkapkan saat ini untuk berinfaq di masjid dapat

Read More...
menristek dorong FK UI

Menristek Dorong FKUI Cetak Startup Bidang Kesehatan

DISKUSI : Diskusi panel seratus tahun Gedung Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI) berdiri. Para panelis

Read More...

Mobile Sliding Menu