KBIHU arrahmaniyah akreditasi
AKREDITASI: Pelaksanaan Akreditasi di Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umroh (KBIH) Arrahmaniyah Tahun 2020, Senin (10/8). Tampak hadir Asesor, H Jajang Apipudin yang juga Kasie PHU Kanwil Kementerian Agama Jawa Barat. FOTO : ARRAHMANIYAH FOR RADAR DEPOK
KBIHU arrahmaniyah akreditasi
AKREDITASI : Pelaksanaan Akreditasi di Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umroh (KBIH) Arrahmaniyah Tahun 2020, Senin (10/8). Tampak hadir Asesor, H Jajang Apipudin yang juga Kasie PHU Kanwil Kementerian Agama Jawa Barat. FOTO : ARRAHMANIYAH FOR RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umroh (KBIHU) Arrahmaniyah menjalani penilaian Akreditasi Tahun 2020, dengan Asesor Kasie Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU) Kantor Wilayah Kementerian Agama Jawa Barat, H jajang Apipudin, pada Senin (10/08).

Wakil Sekretaris KBIHU Arrahmaniyah, HM Badruddin Ali menuturkan, penilaian dalam Akreditasi KBIHU Arrahmaniyah Tahun 2020 meliputi berbagai aspek. Di antaranya aspek perizinan, kegiatan, manasik, laporan keuangan, kepengurusan, pembimbingan, hingga jumlah jamaah.

“Ada beberapa aspek yang menjadi penilaian, mulai dari kegiatan, manasik, pembimbingan, jumlah jamaah, dan lainnya. Kami berharap dengan adanya akreditasi ini kredibilitas KBIHU meningkat, melayani lebih profesional,” ungkap pria yang biasa disapa—Haji Badru—kepada Radar Depok, kemarin (10/08).

Ia melanjutkan, keunggulan yang dimiliki KBIHU Arrahmaniyah yaitu fasilitas representatif dan potensi jamaah yang besar. Pada kegiatan akreditasi kali ini, pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan. Yaitu pengecekan suhu badan, penggunaan masker, dan mencuci tangan.

“Karena di masa pandemi, kami tetap menerapkan protokol kesehatan dalam penyelenggaraan akreditasi ini,” tegasnya.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Depok, H Asnawi, Kasie PHU Kemenag Kota Depok, H Hasan Basri, Ketua FK-KBIHU Kota Depok, KH. Ali Fikri, dan Sekretaris FK, H. Sainan. (rd/gun)

 

Jurnalis : M. Agung HR

Editor : Pebri Mulya