komunitas balance bike 3
LATIHAN: Saat Pandemi Covid-19 anggota Komunitas Balance Bike melakukan latihan mandiri didampingi orang tua, di lingkungan rumahnya masing-masing. FOTO : RUBIAKTO/RADAR DEPOK
komunitas balance bike 3
LATIHAN : Saat Pandemi Covid-19 anggota Komunitas Balance Bike melakukan latihan mandiri didampingi orang tua, di lingkungan rumahnya masing-masing. FOTO : RUBIAKTO/RADAR DEPOK

 

Pandemi Covid-19 telah membuat kebiasaan kita berubah drastis. Tak boleh berkumpul lebih dari sepuluh orang, hingga tak boleh terlalu banyak berinteraksi untuk menghindari penularan Covid-19. Itu pula dilakukan Komunitas Balance Bike Kota Depok yang memberhentikan latihan bersama, dan menggantinya dengan latihan di rumah masing-masing.

Laporan: Rubiakto

RADARDEPOK.COM – Pandemi Covid-19 sangat memengaruhi berbagai kegiatan di kehidupan masyarakat, termasuk aktivitas rutin latihan bersama komunitas Balance Bike di Kota Depok.

Munculnya pandemi Covid-19 cukup memengaruhi kegiatan latihan bersama. Agar latihan tetap berjalan, maka para anggota yang tergabung dalam komunitas dibolehkan latihan mandiri dan bermain di rumah dengan didampingi orang tua.

“Kami prioritaskan menghindari bahaya covid-19, tapi kami sarankan orang tua mendampingi anaknya berlatih di rumah,” ungkap Ketua Umum Komunitas Balance Bike Indonesia Kota Depok, Tri Wibowo.

Hingga saat ini, Tri belum bisa memastikan kapan latihan bersama akan digelar kembali. Ia hanya bisa berharap pandemi Covid-19 cepat berakhir, sehingga anak-anak bisa kembali berlatih.

“Kami berharap anak-anak bisa kembali berlatih bersama. Dengan bertemu anggota komunitas, mereka bisa melatih diri dengan melupakan bermain gadget,” tutur Tri.