Kota Depok Larang 17-an

In Utama
lomba 17 an dilarang
ILUSTRASI

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok terus berusaha keras menekan penyebaran Virus Korona yang masif. Caranya, kembali mengoptimaklakan Kampung Siaga Covid-19 (KSC) Berbasis Rukun Warga (RW). Kebijakan tersebut diperkuat dengan surat edaran yang dikeluarkan Pemerintah Kota Depok, Senin (10/8).

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC) Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan, terjadi peningkatan kasus konfirmasi positif di Jabodetabek dan Kota Depok, dalam 2 (dua) minggu terakhir. Banyak bersumber dari aktifitas perkantoran dan tempat kerja lainnya, yang berpotensi menularkan pada lingkungan keluarga di rumah.

“Kita ketahui bahwa hampir 60% warga Depok bersifat commuter, dan saat ini pergerakan orang di wilayah Jabodetabek sudah cukup tinggi,” ujar Mohammad Idris kepada Radar Depok, Senin (10/8).

Idris menegaskan, guna mengantisipasi penularan kasus, baik melalui import case maupun transmisi lokal. Beberapa Kebijakan telah GTPPC Kota Depok, diantaranya menerbitkan Surat Edaran Wali Kota Depok Nomor 443/376-Huk/GT Tentang Protokol Kesehatan Bagi Warga Setelah Melakukan Aktivitas Perkantoran, Tempat Kerja dan Aktivitas Lainnya di Luar Rumah. Selain itu, telah diterbitkan Surat Edaran Wali Kota Depok Nomor 003.1/377-Huk/Promentasi Tentang Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2020 Tingkat Kota Depok.

Dalam surat edaran tersebut, lanjut Idris, memuat tentang tidak diperbolehkannya menyelenggarakan perlombaan atau kegiatan Perayaan Puncak HUT RI yang mengumpulkan banyak orang secara tatap muka langsung. Mengintensifkan Gerakan Bermasker, Menjaga Jarak Fisik dan Mencuci Tangan Dengan Sabun, melalui peran kecamatan dan kelurahan dengan seluruh stakeholdernya.

1 of 2

You may also read!

kantor bawaslu depok ditutup

Ada yang Terkena Covid-19, Sekretariat Bawaslu Depok Tutup

TUTUP : Penampakan Kantor Sekretariat Bawaslu Kota Depok di Jalan Nusantara Raya, Nomor 1 RT03/13

Read More...
penertiban masker di kecamatan bojongsari

66 Pelanggar Terjaring di Kecamatan Bojongsari

HUKUMAN : Anggota Satpol PP Kota Depok saat memberikan sanksi sosial kepada pelanggar yang tidak

Read More...
Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida

Istri Walikota Depok Positif Covid-19

Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida.   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Awan mendung seakan menghiasi langit PKK

Read More...

Mobile Sliding Menu