KPU Depok : Calon Positif Covid-19 Boleh Daftar

In Politika
calon positif boleh daftar pilkada
DISKUSI : Ketua KPU Kota Depok, Nana Shobarna saat menghadiri agenda Depok Media Center (DMC)  di Café Garden Hotel Bumi Wiyata, Jalan Raya Margonda, Kecamatan Beji baru-baru ini. FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pada Pilkada serentak 2020 yang dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19, KPU membolehkan calon terkonfirmasi positif untuk mendaftar dalam tahapan penerimaan pendaftaran pasangan bakal calon (Balon) Walikota dan Wakil Walikota pada Pilkada 2020 pada 4-6 September 2020.

Hal tersebut diungkapkan Ketua KPU Kota Depok, Nana Shobarna saat menghadiri agenda Depok Media Center (DMC)  di Café Garden Hotel Bumi Wiyata, Jalan Raya Margonda, Kecamatan Beji baru-baru ini.

Nana menerangkan, di Pilkada 2020, seluruh pasangan calon akan mengikuti tes kesehatan yang dilaksanakan di rumah sakit tipe A, dalam hal ini di RS Hasan Sadikin Bandung, Jawa Barat, kemudian harus menjalani tes swab PCR Covid-19.

“Itu masuk dalam tahapan juga,” kata Nana.

Komisioner KPU Depok yang ramah dan tidak pelit informasi kepada media ini melanjutkan, jika hasil tes swab PCR Covid-19, ada calon walikota dan wakil walikota yang terkonfirmasi positif, tetapi mereka masih tetap boleh mendaftar sebagai calon.

“Tapi, harus menjalani isolasi mandiri di rumah atau di rumah sakit selama 14 hari,” lanjut Nana.

Kemudian, Nana menyambung,  calon tersebut diminta melakukan tes Swab PCR kembali. Nantinya, jika hasilnya negatif, mereka bisa melanjutkan tahap selanjutnya. Namun, ketika hasilnya masih positif, calon yang bersangkutan akan dilakukan isolasi 14 hari lagi.

1 of 2

You may also read!

kecelakaan jalan kartini

Bruukk..! Pesepeda Motor Mendadak Jatuh di Jalan Kartini

NGANTUK : Kecelakaan Motor di depan Ruko Kartini Jalan Kartini Raya, Kecamatan Pancoranmas. Minggu (18/10).

Read More...
katar PGS disinfektan

Dua Pekan Sekali, Katar PGS Semprot Disinfektan

GIAT : Karang Taruna (Katar) Pasir Gunung Selatan (PGS) menyemprot disinfektan di lingkungan RW 1,

Read More...

Lurah Jatijajar Bantah Karena Politik Ketua RW2 Terpilih Tidak Dikukuhkan

Lurah Jatijajar, Sugino.   RADARDEPOK.COM, JATIJAJAR - Terkait dugaan adanya keterkaitan penolakan pengukuhan RW 2 Jatijajar dengan

Read More...

Mobile Sliding Menu