KPU Depok Harus Sigap Supervisi Panitia Adhoc

In Politika
posko pemutakhiran data pilkada
POSKO : Komisioner Bawaslu Kota Depok, Dede Selamet Permana dan Andriansyah. FOTO : RICKY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK Pada tahapan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) Pilkada 2020, Bawaslu Kota Depok menemukan ada tiga joki Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP). Sebab itu, wasit Pemilu itu meminta agar KPU Kota Depok sigap dalam melakukan supervisi jajaran panitia adhoc-nya.

Koordinator Divisi Pengawasan dan Hubungan Antarlembaga Bawaslu Kota Depok, Dede Selamet Permana mengungkapkan, sejak tahapan Coklit dilaksanakan 15 Juli hingga 11 Agustus ini, pihaknya mendapati sejumlah temuan di lapangan.

“Seperti joki PPDP, ada tiga temuan, satu di Kecamatan Pancoranmas (Temuan lama) dan yang baru ditindak itu Kecamatan Tapos, ada dua joki. Hari ini Coklit ulang,” kata Dede kepada Radar Depok, Selasa (11/8).

Hal ini, kata Dede, karena masih mengandalkan pola kerja lama, sumber daya manusia (SDM) lama dan perekrutan yang kejar tayang, tidak komperhensif dalam melakukan bimbingan teknis dan tidak sigap melakukan supervisi di lapangan. “Karena prilaku itu perlu keseriusan dan kerja keras untuk berubah,” katanya.

Dede menegaskan, pihaknya pun tidak segan-segan menyuarakan dan menindak malpraktik penyelenggaraan tahapan Pilkada yang terjadi.

“Harusnya KPU segera membenahi kinerjanya beserta jajarannya, karena waktu yang tersedia dalam gelaran Pilkada tahun ini sangat singkat,” tegas Dede.

1 of 2

You may also read!

kantor bawaslu depok ditutup

Ada yang Terkena Covid-19, Sekretariat Bawaslu Depok Tutup

TUTUP : Penampakan Kantor Sekretariat Bawaslu Kota Depok di Jalan Nusantara Raya, Nomor 1 RT03/13

Read More...
penertiban masker di kecamatan bojongsari

66 Pelanggar Terjaring di Kecamatan Bojongsari

HUKUMAN : Anggota Satpol PP Kota Depok saat memberikan sanksi sosial kepada pelanggar yang tidak

Read More...
Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida

Istri Walikota Depok Positif Covid-19

Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida.   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Awan mendung seakan menghiasi langit PKK

Read More...

Mobile Sliding Menu