Kreatifitas Didi Diarsa Adiana : Kirim Sampel Sepeda ke London dan Amsterdam (2)

In Metropolis
kreativitas didi 2
HEBAT : Didi Diarsa Adiana saat menunjukan sepeda hasil buatannya, di bengkelnya di bengkelnya yang berlokasi di Jalan Nangka RT4/5, Kelurahan Sukamaju Baru, Kecamatan Tapos. FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

Sepeda kayu yang dibuat oleh pria 45 tahun ini, selain memiliki berbagai bentuk yang unik, seperti ikan pesut, senjata khas daerah, hingga peta wilayah. Tetapi juga memiliki keunikan tersendiri, karena memadukan kecantikan alam dengan kecanggihan teknologi.

Laporan : Lutviatul Fauziah

RADARDEPOK.COM – Secara kasat mata, memang sepeda ini cukup keren. Cocok untuk mengikuti hype sepeda, yang saat ini kembali menjadi pilihan baik anak-anak, pemuda, hingga orang dewasa. Tetapi banyak yang tidak tahu. Ternyata proses pembuatan satu frame sepeda ini, memakan waktu yang tidak sebentar.

Pria lulusan Geografi Universitas Negeri Jakarta (UNJ) bercerita, awal-awal menjalani usaha sepeda kayu, untuk satu frame bisa memakan waktu hingga satu bulan lamanya.

Kayu karet tersebut pun, ditumpuk secara berlapis untuk menghasilkan ketebalan yang dibutuhkan, selain itu juga, membengkokan katu sesuai dengan frame yang diinginkan bukanlah yang mudah. Butuh keterampilan dan kesebaran yang cukup ekstra.

Karena memang prosesnya cukup panjang dan terdiri dari beberapa lapis. Membengkokan kayu juga bukanlah hal yang mudah.

“Waktu awal memang satu bulan hanya bisa satu frame, tetapi saat ini karena sudah tahu tekniknya, jadi dalam sehari bisa membuat lima sampai 10 frame, dengan empat pegawai yang kami miliki,” bebernya.

1 of 2

You may also read!

kecelakaan jalan kartini

Bruukk..! Pesepeda Motor Mendadak Jatuh di Jalan Kartini

NGANTUK : Kecelakaan Motor di depan Ruko Kartini Jalan Kartini Raya, Kecamatan Pancoranmas. Minggu (18/10).

Read More...
katar PGS disinfektan

Dua Pekan Sekali, Katar PGS Semprot Disinfektan

GIAT : Karang Taruna (Katar) Pasir Gunung Selatan (PGS) menyemprot disinfektan di lingkungan RW 1,

Read More...

Lurah Jatijajar Bantah Karena Politik Ketua RW2 Terpilih Tidak Dikukuhkan

Lurah Jatijajar, Sugino.   RADARDEPOK.COM, JATIJAJAR - Terkait dugaan adanya keterkaitan penolakan pengukuhan RW 2 Jatijajar dengan

Read More...

Mobile Sliding Menu