Beranda Metropolis Kreatifitas Didi Diarsa Adiana : Selamatkan Lingkungan, Lahirkan Sepeda Kayu (1)

Kreatifitas Didi Diarsa Adiana : Selamatkan Lingkungan, Lahirkan Sepeda Kayu (1)

0
Kreatifitas Didi Diarsa Adiana : Selamatkan Lingkungan, Lahirkan Sepeda Kayu (1)
UNIK: Founder Kayuh Electric Wooden Bike dan Founder Codemargonda Creative Hub, Didi Diarsa Adiana saat memproduksi sepeda kayu, di bengkelnya di Jalan Nangka RT004/005 Kelurahan Sukamaju Baru, Kecamatan Tapos. FOTO : LULU/RADAR DEPOK
kratifvitas didi 1
UNIK : Founder Kayuh Electric Wooden Bike dan Founder Codemargonda Creative Hub, Didi Diarsa Adiana saat memproduksi sepeda kayu, di bengkelnya di Jalan Nangka RT004/005 Kelurahan Sukamaju Baru, Kecamatan Tapos. FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

Siang itu, cuaca cukup terik. Kami mencoba mengunjungi sosok yang cukup inspiratif. Dia adalah Founder Kayuh Electric Wooden Bike dan Founder Codemargonda Creative Hub, Didi Diarsa Adiana.

Laporan : Lutviatul Fauziah

RADARDEPOK.COM – Sambil ngobrol santai di bengkel miliknya di Jalan Nangka RT004/005 Kelurahan Sukamaju Baru, Kecamatan Tapos. Pria 45 tahun ini menceritakan bahwa dirinya merupakan lulusan Geografi dari Universitas Negri Jakarta (UNJ), namun memang dia memiliki basic di bidang perkayuan.

Saat ia berkesempatan ke Afrika Selatan diundang mantan Presiden Amerika pada tahun 2015, ia mulai terinspirasi bagaimana bisa membuat produk yang dapat berkontribusi untuk masyarakat banyak dari alam.

Ia pun mencoba melahirkan ide. Bagaimana menciptakan sebuah produk yang bisa digunakan untuk bergerak dari satu tempat ke tempat lain, tentu dengan nyaman, mudah, murah, dalam jumlah besar. Maka tercetuslah Sepeda Kayu.

Kayu yang digunakan berbeda dengan yang lain. Ia menggunakan kayu pohon karet yang memang banyak dijumpai di Indonesia. Sehingga, bahan bakunya mudah didapat. Pohon karet yang digunakan yaitu pohon yang sudah tidak mengeluarkan getah karet, dan biasa dipakai kayu bakar.

“Dari pada hanya digunakan untuk kayu bakar, lebih baik diciptakan untuk hal yang lebih bermanfaat,” ucapnya.