Kuasa Hukum First Travel Ontrog PN Depok

In Metropolis
first travel ke PN Depok
PENINJAUAN KEMBALI : Kuasa Hukum First Travel, Boris Tampubolon saat mendaftarkan Peninjauan Kembali (PK) di Pengadilan Negeri (PN) Depok. FOTO : RUBIAKTO/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Selasa (11/8), kuasa hukum Bos First Travel, Andika Surachman, mengajukan Peninjauan Kembali (PK) di Pengadilan Negeri (PN) Depok, terkait penyitaan seluruh aset milik agen perjalanan umrah dan haji.

Kuasa Hukum First Travel, Boris Tampubolon mengatakan, pengajuan PK yang diajukan ke PN Depok dikarenakan pihaknya merasa telah memiliki sejumlah bukti baru (novum). Namun, dirinya enggan merinci bukti-bukti tersebut.

“Bukti baru yang kami miliki ini sebenarnya ke arah perdata. Sebab, hubungan antara First Travel dengan calon jamaah itu sebenarnya jalur perdata. Tetapi masalahnya, hal ini dibawa ke jalur pidana. Sedangkan aturan hukum menyatakan, kalau masalah perdata ya diselesaikan secara perdata,” kata Boris.

Mengenai penyitaan aset para terdakwa, lanjutnya, seharusnya negara dalam hal ini sebagai Lembaga Yudikatif, saat menjatuhkan putusan tersebut seakan-akan tidak memberikan rasa keadilan kepada para terdakwa. Sebab, pihak korban yakni para calon jamaah haji dan umrah dengan pihak First Travel sudah berdamai.

“Kesepakatan damai antara para calon jamaah haji dan umrah dengan para terdakwa sebenarnya sudah ada. Karena calon jamaah haji dan umrah ingin uangnya dikembalikan. Mereka ingin berangkat. Hal ini sudah disetujui dan diputuskan oleh pengadilan perdata waktu itu. Oke berdamai dan sepakat,” tuturnya.

Ia menegaskan, bahwa pihaknya nanti saat persidangan, akan menghadirkan Saksi Ahli Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU), Yunus Husein.

1 of 2

You may also read!

kantor bawaslu depok ditutup

Ada yang Terkena Covid-19, Sekretariat Bawaslu Depok Tutup

TUTUP : Penampakan Kantor Sekretariat Bawaslu Kota Depok di Jalan Nusantara Raya, Nomor 1 RT03/13

Read More...
penertiban masker di kecamatan bojongsari

66 Pelanggar Terjaring di Kecamatan Bojongsari

HUKUMAN : Anggota Satpol PP Kota Depok saat memberikan sanksi sosial kepada pelanggar yang tidak

Read More...
Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida

Istri Walikota Depok Positif Covid-19

Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida.   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Awan mendung seakan menghiasi langit PKK

Read More...

Mobile Sliding Menu