Kuota Internet Gratis di SD-SMP Depok Dibatasi 

In Utama
BDR pakai wifi gratis
WIFI GRATIS : Sejumlah anak sekolah melakukan belajar secara daring dengan fasilitas WiFi yang disediakan gratis oleh warga di kawasan Perumahan Depok Mulya 1, RT2/4, Kelurahan/Kecamatan Beji, Senin (10/08). FOTO : AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Akhirnya kuota gratis yang diidam-idamkan siswa selama Belajar Dari Rumah (BDR) dapat terwujud. Saat ini, Dinas Pendidikan (Disdik) Depok sudah menyerahkan mekanisme pemberian kuota gratis ke tiap sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Mohammad Thamrin menegaskan, dana BOS yang berasal dari APBN langsung ke sekolah masing-masing. Sehingga, Disdik menyerahkan seluruhnya ke pihak sekolah.

“Terkait pelaksanaan Pendidikan Jarak Jauh (PJJ) dn BDR selama pandemi kita serahkan ke sekolah. Begitu juga soal kebijakan kuota,” kata Thamrin kepada Radar Depok, Senin (10/08).

Meski begitu, Thamrin meminta untuk setiap sekolah tetap dengan Petunjuk Teknis (Juknis) yang sesuai selama pandemi berlangsung.

“Untuk SD dan SMP langsung ke kepala bidang masing-masing, soal mekanismenya,” tambahnya.

Kabid SD Dinas Pendidikan Kota Depok, Sada Sugianto mengatakan, tentang mekanisme untuk pemberian kuota internet dari dana BOS ke siswa, masih dalam pembahasan. Karena, kondisi di tiap sekolah berbeda-beda, terutama dari segi latar belakang ekonomi siswa yang berdasarkan masyarakat lingkungan sekitar sekolah.

“Semua dikembalikan lagi ke sekolah, berdasarkan kemampuan anggarannya,” ucapnya.

Sada juga menjelaskan, nantinya untuk pemberian kuota internet ke siswa ini, berdasarkan kemampuan dari dana BOS APBN. Oleh karena itu, perlu ada perubahan di Rencana Kegiatan Anggaran Sekolah (RKAS) APBN. Karena, RKAS sekolah untuk tahun pelajaran 2020/2021 sudah dibuat.

1 of 5

You may also read!

kantor bawaslu depok ditutup

Ada yang Terkena Covid-19, Sekretariat Bawaslu Depok Tutup

TUTUP : Penampakan Kantor Sekretariat Bawaslu Kota Depok di Jalan Nusantara Raya, Nomor 1 RT03/13

Read More...
penertiban masker di kecamatan bojongsari

66 Pelanggar Terjaring di Kecamatan Bojongsari

HUKUMAN : Anggota Satpol PP Kota Depok saat memberikan sanksi sosial kepada pelanggar yang tidak

Read More...
Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida

Istri Walikota Depok Positif Covid-19

Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida.   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Awan mendung seakan menghiasi langit PKK

Read More...

Mobile Sliding Menu