Beranda Satelit Depok Kuota Swab Test Cipayung ada 378

Kuota Swab Test Cipayung ada 378

0
Kuota Swab Test Cipayung ada 378
PEMERIKSAAN : Petugas UPTD Puskesmas Cipayung swab test Aparatur Sipil Negeri (ASN) Kecamatan Cipayung, di Halaman Kantor Kecamatan Cipayung. FOTO : ARNET/RADAR DEPOK
kuota swab test cipayung
PEMERIKSAAN : Petugas UPTD Puskesmas Cipayung swab test Aparatur Sipil Negeri (ASN) Kecamatan Cipayung, di Halaman Kantor Kecamatan Cipayung. FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, CIPAYUNG – 378 Aparatur Sipil Negeri (ASN) dan non ASN se-Kecamatan akan dilakukan swab test secara bertahap. Jumlah tersebut sesuai Surat Perintah (SP) yang dikeluarkan Plt Camat Cipayung, Asloe’ah Madjri

“Itu kuota untuk di Kecamatan Cipayung. Ada jadwalnya dan berikut namanya,” tutur Asloeah Madjri kepada Radar Depok di Kantor Kecamatan Cipayung.

Ia menerangkan, hari ini yang melakukan swab test berasal dari jajaran Kecamatan Cipayung, Kelurahan Cipayung, Kelurahan Cipayung Jaya, dan Kelurahan Bojong Pondok Terong. Dengan total keseluruhan 60 orang, baik dari ASN maupun non ASN.

“Hasilnya tidak bisa diumbar. Itu menjadi kewengan Dinas Kesehatan, karena ini kegiatannya dari mereka,” paparnya.

Meski nanti hasilnya negatif, ia menekankan bukan berarti aman. Namun, mereka pun harus tetap  menjaga kedisiplinan mererapkan protokol kesehatan, yang paling patuh pada gerakan 3 M, memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Karena dengan begitu, pemutusan mata rantai covid dapat berjalan efektif.

“Ingat, negatif bukan berarti aman. Harus disiplin. Jadikan 3 M menjadi suatu kebiasaan baru dalam beraktifitas,” imbuhnya.

Terkait dari kalangan non ASN, dirinya membeberkan, bisa dari kalangan ulama, sekolah, para pengurus MUI Cipayung, kiyai pesantren, sampainke RT RW yang terdapat di seluruh Cipayung. Hingga kuota tersebut terpenuh, jika belum terpenuhi akan dilakukan sosialisasi bagi yang mau untuk menjalani swab test.

“Kalau UPT Damkar dan UPT TPA Cipayung, sudah ada jadwalnya, kalau tidak salah itu hari selasa minggu besok,” beber Dokter Lulu –sapaannya-.