Beranda Satelit Depok Langkah PGS Menuju Kelurahan Sehat

Langkah PGS Menuju Kelurahan Sehat

0
Langkah PGS Menuju Kelurahan Sehat
GIAT : Forum koordinasi Kelurahan Sehat, yang dilakukan di aula Kantor Kelurahan Pasir Gunung Selatan (PGS), Jumat (28/08). FOTO : LULU/RADAR DEPOK
kelurahan PGS kelurahan sehat
GIAT : Forum koordinasi Kelurahan Sehat, yang dilakukan di aula Kantor Kelurahan Pasir Gunung Selatan (PGS), Jumat (28/08). FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, CIMANGGIS – Kelurahan Pasir Gunung Selatan (PGS) perkuat koordinasi untuk menciptakan Kelurahan Sehat, serta untuk mengatasi berbagai permasalahan kesehatan yang di temui di wilayah PGS.

Camat Cimanggis, Abdul Rahman menuturkan, kegiatan Kelurahan sehat ini memang harus melibatkan seluruh stakeholder di masing-masing lingkungan.

“Pokja Sehat merupakan ujung tombak dari hal ini, tetapi sangat mustahil jika mereka hanya melakukan sendiri tanpa bantuan yang lainnya. Untuk itu, perlu adanya koordinasi dengan seluruh stakeholder dengan mengadakan forum,” ucapnya kepada Radar Depok, Jumat (28/08).

Ia juga mengungkapkan, forum ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin, sebagai pendobrak untuk pengembangan dan pembinaan di wilayah PGS.

“Sesuai dengan tujuh tatanan kesehatan yang ada, maka mari sama-sama kita kembangkan bersama untuk menjadikan PGS sebagai Kelurahan sehat,” tuturnya.

Sementara, Sekretaris Kelurahan PGS, Tri Sakti Anggoro menjelaskan, kegiatan Kelurahan Sehat atau Kota Sehat, merupakan upaya untuk mewujudkan program unggulan Kota Depok yaitu ‘Smart Healthy City’.

“Seperti yang diketahui bersama, tahun lalu Kota Depok meraih penghargaan Swasti Saba Wistara, tentu harapannya agar tahun berikutnya prestasi tersebut dapat dipertahankan ataupun ditingkatkan. Untuk itu kami menghibau, kepada Pokja Sehat dan seluruh masyarakat agar dapat bersinergi demi bisa mempertahankan prestasi tersebut,” jelasnya.