lebaran depok libur
KOMPAK: Anggota KOOD saat melaksanakan kegiatan beberapa waktu lalu. FOTO : ISTIMEWA
lebaran depok libur
KOMPAK : Anggota KOOD saat melaksanakan kegiatan beberapa waktu lalu. FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Warga Depok yang biasa menghelat Lebaran Depok harus menahan diri tahun ini. Giat yang di gagas Kumpulan Orang-Orang Depok (KOOD) tersebut, dikhawatirkan akan menjadi klaster baru penyebaran Covid 19 di Kota Depok.

Ketua Umum KOOD, Ahmad Dahlan menyebut, tidak akan menggelar lebaran depok tahun ini, sebagai gantinya pihaknya akan menggelar pementasan seni secara virtual. Tujuannya, agar para seniman yang tergabung di KOOD tetap bisa kreatif dan berkarya di tengah pandemi Covid-19.

Dia menjelaskan, meskipun penampilannya virtual, namun dalam penggarapannya harus mematuhi protokol pencegahan Covid-19. Seperti social distancing atau menjaga jarak.

“Tidak boleh ada kerumunan di atas panggung, harus dibatasi, maksimal empat atau lima orang, bergantian,” kata Ahmad Dahlan, kepada Radar Depok, Senin (17/08).

Menurutnya, pentas seni virtual yang dipersembahkan KOOD tidak hanya ditonton oleh komunitas KOOD. Tetapi, juga akan diviralkan melalui kanal Youtube, agar masyarakat luas dapat pula menikmati tontonan khas garapan bocah-bocah Depok.