jamrud cycling 1
GUYUB: Anggota Komunitas Jamrud Cycling Community (JCC) lengkap dengan kostum andalan, berfoto bersama saat gowes, beberapa waktu lalu. FOTO : ARNET/RADAR DEPOK
jamrud cycling 1
GUYUB : Anggota Komunitas Jamrud Cycling Community (JCC) lengkap dengan kostum andalan, berfoto bersama saat gowes, beberapa waktu lalu. FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

 

Tak terhitung jumlah komunitas sepeda di Kota Depok. Mulai dari sepeda lipat, MTB hingga BMX. Tidak hanya sekedar sedang hits, tetapi eksistensi mereka juga patut diacungi jempol. Seperti dilakukan Komunitas Jamrud Cycling Community Kota Depok.

Laporan: Arnet Kelmanutu

RADARDEPOK.COM – Siang itu, kayuhan pedal sepeda cukup menuntun warga berolahraga di perumahan Permata Cimanggis Cluster Jamrud, Kelurahan Cimpaeun, Kecamatan Tapos.

Awalnya iseng gowes bareng sesama tetangga untuk menjaga stamina di usia senja. Akhirnya terbentuklah komunitas sepeda di perumahan ini dengan nama Jamrud Cycling Community (JCC), tepatnya di RW20.

Seperti pecinta sepeda lainnya, komunitas ini memilih akhir pekan sebagai hari untuk mengayuh sepeda bersama. Di dalamnya tidak hanya diisi oleh pengguna sepeda berjenis sepeda lipat, ada juga yang memiliki sepeda Mountain Bike atau MTB, hingga jenis BMX.

“Kita juga sambil kulineran, makan di tempat yang seru. Kadang menelusuri perbukitan hanya untuk melepas rasa lelah, sambil ngopi pastinya,” ungkap Ketua JCC, Eka Prasetyo Aji.

Lambat laun, peminat yang ingin bergabung ke JCC semakin bertambah. Saat ini ada 25 orang yang rutin mengayuh sepedanya setiap Sabtu pagi. Biasanya dimulai setelah salat Subuh dengan titik kumpul di pos security perumahan.