Menata New Normal di Depok Harus Sistematis

In Metropolis
babai menata new normal
FORUM : Anggota DPRD Kota Depok, Babai Suhaimi saat mengikuti sebuah diskusi forum terbatas New Normal New City, sekaligus Pelantikan Kepengurusan DPC Organisasi Kesejahteraan Rakyat (Orkestra) Kota Depok Periode 2020-2025. FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Kehidupan new normal atau tatanan kehidupan baru diharapkan dapat dilalui oleh seluruh lapisan masyarakat. Di antaranya menjaga kesehatan, kebersihan, menggunakan masker, mencuci tangan hingga menjaga jarak. Hal itu disampaikan Anggota DPRD Kota Depok, Babai Suhaimi.

Ia menilai, menghadapi new normal tidak bisa hanya dijalankan pemerintah saja, tetapi tanggung jawab bersama. Meski porsinya masing-masing sesuai fungsi dan kedudukannya. Di sisi lain lanjut Babai, harus ada keseriusan dari pemerintah dalam menata new normal.

“Menata new normal harus sistematis, mendorong adanya kedisiplinan masyarakat. Di antaranya penggunaan masker perlu ada langkah tegas. Tidak hanya razia di jalan, tetapi bisa dilakukan juga di kantor pemerintah maupun swasta,” terangnya.

Selain itu yang perlu diperhatikan juga penerapan protokol kesehatan di sejumlah titik yang dianggap rawan. Misalnya pusat perbelanjaan dan restoran yang sudah buka. Artinya bisa dipantau penerapan protokol kesehatan yang diterapkan di tempat tersebut.

Terkait munculnya status Depok zona merah, ia menilai harus menjadi perhatian khusus pemerintah, karena anggaran yang sudah dikucurkan tidak sedikit. Mulai dari APBD, Provinsi, dan APBN.

1 of 2

You may also read!

alfamidi SMK Putra Bangsa

SMK Putra Bangsa Gulirkan Alfamidi Class

LULUSAN TERBAIK : Siswa-siswa SMK Putra Bangsa yang menjadi calon peserta Program Alfamidi Class berfoto

Read More...
kantor bawaslu depok ditutup

Ada yang Terkena Covid-19, Sekretariat Bawaslu Depok Tutup

TUTUP : Penampakan Kantor Sekretariat Bawaslu Kota Depok di Jalan Nusantara Raya, Nomor 1 RT03/13

Read More...
penertiban masker di kecamatan bojongsari

66 Pelanggar Terjaring di Kecamatan Bojongsari

HUKUMAN : Anggota Satpol PP Kota Depok saat memberikan sanksi sosial kepada pelanggar yang tidak

Read More...

Mobile Sliding Menu