Mengenal Komunitas Penikmat Alam (PENA) Depok : Manfaatkan Teknologi untuk Edukasi (2)

In Metropolis
komunitas pena depok 2
KOMPAK : Anggota PENA setelkah melakukan aksi bebersih di Situ Asih Pulo. FOTO : PENA FOR RADAR DEPOK

 

Pembelajaran harus tetap dilakukan, meski Pandemi Covid-19 mewabah di Kota Depok. Banyak media yang bisa dimanfaatkan, yang penting materi bisa tetap disampaikan.

Laporan: Rubiakto

RADARDEPOK.COM – Pandemi Covid-19 masih mewabah di Kota Depok, namun bukan alasan menghentikan kegiatan di masyarakat. Kegiatan berjalan, transfer ilmu harus tetap dilakukan. Hal demikian menjadi tantangan bagi penggiat alam untuk tetap dapat mengedukasi masyarakat. Salah satunya dengan memanfaatkan media sosial yang ada di masyarakat.

Pengurus PENA Depok, saat pandemi covid-19 mereka mengurangi kegiatan di alam, sembilan puluh persen kegiatan yang dilakukan berasal dari rumah. “Sekarang kami lebih banyak lakukan kegiatan di rumah, komunikasi kami melalui berbagai aplikasi di media sosial,” kata Salah satu pengurus PENA Depok, Akmal.

Banyak yang dilakukan, antara lain melakukan berbagai kegiatan, penyuluhan sosial, dan belajar pendidikan alam. “Kita gunakan aplikasi, peserta selain panitia dan pengurus, juga mengajak organisasi masyarakat untuk sama-sama membahas isu lingkungan terutama di Kota Depok,” ungkap Akmal.

Sebelumnya, dia mengaku turut ambil bagian dalam kegiatan lingkungan di Kota Depok. Saat kerja bakti membersihkan Situ Asih Pulo, PENA terjun kesana. “Kalau ada kegiatan kitsa sempatkan untuk datang membantu,” tukas Akmal.

Aksi bersih-bersih ini, sebagai wujud kepedulian PENA terhadap situ-situ yang ada di Depok. “Melalui gerakan ini kami pun mengedukasi masyarakat sekitar situ untuk membiasakan diri berbudaya bersih, termasuk membersihkan situ ini,” ucapnya. (*)

 

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Ketua DPC Partai Hanura Kota Depok, Miftah Sunandar

Hanura Depok Mantap Dukung Pradi-Afifah

Ketua DPC Partai Hanura Kota Depok, Miftah Sunandar.   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Satu lagi partai non parlemen

Read More...
walikota depok pakai masker CFD

Pisah Ranjang dengan Istri, Selamatkan Walikota Depok dari Covid-19

Walikota Depok, Mohammad Idris.   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Berkaitan dengan Elly Farida yang terpapar virus Korona (Covid-19),

Read More...
alfamidi SMK Putra Bangsa

SMK Putra Bangsa Gulirkan Alfamidi Class

LULUSAN TERBAIK : Siswa-siswa SMK Putra Bangsa yang menjadi calon peserta Program Alfamidi Class berfoto

Read More...

Mobile Sliding Menu