Mengenal Komunitas Penikmat Alam PENA : Kegiatan Alam Cara Hadapi Covid-19 (3-Habis)

In Metropolis
komunitas pena 3
KOMUNITAS : Komunitas PENA masih kompak untuk menjaga lingkungan sekitar. FOTO : PENA FOR RADAR DEPOK

 

Kegiatan alam, yang bernuansa petualangan merupakan kegiatan yang mendorong generasi muda berfikir dan bertindak positif. Kegiatan alam bebas dibentuk untuk meningkatkan intelektualitas, jasmani, dan rohani generasi muda sehingga menjadi wadah pendidikan berkarakter.

Laporan : Rubiakto

RADARDEPOK.COM – Melalui kegiatan positif ini dapat menjauhkan para remaja dari pergaulan yang buruk. Pelestarian lingkungan hidup merupakan sebagai salah satu wadah pendidikan berbentuk organisasi yang mumpuni.

Hal tersebut sejalan dengan teori-teori di bidang ilmu pengetahuan sosial, dan ilmu pengetahuan alam terus membangun paradigma positif pencinta alam.

“Kini paradigma tersebut selalu bergaung sejalan dengan prestasi yang ditunjukkannya yakni membangun karakter muda bebas narkoba,” kata salah satu pengurus PENA, Akmal.

Menurut Akmal, sudah banyak yang dilakukan pencinta alam sebagai bukti generasi pencinta alam kini semakin berprestasi dan bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan. “Lihat saja ekspedisi-ekspedisi yang dilakukan oleh organisasi pencinta alam yang sudah berwawasan ilmiah, dan mempunyai nilai-nilai pengabdian kepada masyarakat,” ujar Akmal.

Dia mengatakan, sejalan dengan penanggulangan Covid-19 perlu menjaga imun dan daya tahan tubuh. Kegiatan alam dinyatakan mampu membuat tubuh bergerak, sehingga membangun ketahanan imun.

Aktifitas fisik dapat menjadi cara untuk mencegah penularan virus Covid-19 ini. Pasalnya, menurut hasil penelitian, orang yang rutin berolahraga lebih jarang terserang penyakit, dibandingkan dengan orang yang jarang berolahraga.

Hal ini disebabkan, karena ketika anda berolahraga, kinerja sel darah putih akan terangsang. Sel darah putih ini yang berfungsi sebagai antibodi untuk melawan berbagai jenis kuman yang masuk kedalam tubuh.

Olahraga dipercaya dapat membantu mengeluarkan bakteri dari paru-paru yang memungkinkan tubuh terkena gejala flu dan penyakit lainnya. Ketika olahraga, suhu tubuh juga mengalami peningkatan.

Hal ini dapat menghambat bakteri untuk berkembang dalam tubuh, dan dengan suhu tubuh yang meningkat juga dapat membantu tubuh melawan infeksi. (*)

 

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Ketua DPC Partai Hanura Kota Depok, Miftah Sunandar

Hanura Depok Mantap Dukung Pradi-Afifah

Ketua DPC Partai Hanura Kota Depok, Miftah Sunandar.   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Satu lagi partai non parlemen

Read More...
walikota depok pakai masker CFD

Pisah Ranjang dengan Istri, Selamatkan Walikota Depok dari Covid-19

Walikota Depok, Mohammad Idris.   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Berkaitan dengan Elly Farida yang terpapar virus Korona (Covid-19),

Read More...
alfamidi SMK Putra Bangsa

SMK Putra Bangsa Gulirkan Alfamidi Class

LULUSAN TERBAIK : Siswa-siswa SMK Putra Bangsa yang menjadi calon peserta Program Alfamidi Class berfoto

Read More...

Mobile Sliding Menu