Mengintip Kreatifitas Warga RW10 Jatijajar : Manfaatkan Cangkang Kerang, Jadi Pajangan Menarik

In Satelit Depok
kreatifitas warga jatijajar
KREATIF : Ibu-ibu Perumahan Jatijajar Blok A, Rw 10 Kelurahan Jatijajar, Kecamatan Tapos membuat kreasi dari kulit kerang. FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

Menggunakan hal-hal yang tak terpakai menjadi sebuah pajangan menarik memang membutuhkan kretifitas dan ketelatenan yang luar biasa. Hal tersebut ditunjukan warga RW10 Kelurahan Jatijajar, Kecamatan Tapos.

Laporan : Lutviatul Fauziah

RADARDEPOK.COM – Seperti ibu-ibu di Perumahan Jatijajar Blok A RW 10, yang mengumpulkan cangkang kerang untuk dijadikan sebuah panjangan yang dapat memanjakan mata.

Sebagai ibu rumah tangga, mereka menjadikan ini sebuah kegiatan untuk mengisi waktu luangnya setiap hari.

Berbekal mengikuti pelatihan, lalu mereka tekuni hingga menjadikan sebuah bunga untuk pajangan di rumah ataupun kantor.

Dengan telaten, mereka menempelkan satu-persatu cangkang kerang yang sudah tak terpakai hingga menjadi sebuah rangkaian bunga untuk pajangan.

“Kami mulai menekuni ini ketika kami dirumah saja saat masa pandemi, dengan ada kegiatan seperti ini, selain untuk mengisi waktu luang tetapi untuk meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar,” ucap anggota UMKM Maju Bersama RW10 Jatijajar, Linda Kurnia kepada Radar Depok.

Warnanya pun dapat disesuaikan dengan keinginan dan selera masing-masing. Dibuat dengan semenarik mungkin, ditmabah dengan dedaunan dan rumbut hingga pot yang dapat menambah nilai jual.

Berawal dari mengisi waktu luang, ternyata mulai banyak menarik perhatian masyarakat dan mulai banyak yang memesan untuk dijadikan pajangan.

Harganya pun cukup bervariatif, mulai dari pemilihan warna, ukuran dan kesulitan yang ditemui dalam pengerjaannya. Mereka juga ingin sekali dapat memamerkan hasil karyanya tersebut kepada masyarakat Kota Depok.

Dirinya berharap, ini dapat meningkatkan ekonomi ibu rumah tangga di wilayah RW10, dan kreasinya dapat semakin dikenal oleh masyarakat luas. (*)

 

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Ketua DPC Partai Hanura Kota Depok, Miftah Sunandar

Hanura Depok Mantap Dukung Pradi-Afifah

Ketua DPC Partai Hanura Kota Depok, Miftah Sunandar.   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Satu lagi partai non parlemen

Read More...
walikota depok pakai masker CFD

Pisah Ranjang dengan Istri, Selamatkan Walikota Depok dari Covid-19

Walikota Depok, Mohammad Idris.   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Berkaitan dengan Elly Farida yang terpapar virus Korona (Covid-19),

Read More...
alfamidi SMK Putra Bangsa

SMK Putra Bangsa Gulirkan Alfamidi Class

LULUSAN TERBAIK : Siswa-siswa SMK Putra Bangsa yang menjadi calon peserta Program Alfamidi Class berfoto

Read More...

Mobile Sliding Menu