Merah Putih Berkibar di Sungi Ciliwung

In Metropolis
upacara kemerdekaan di sungai ciliwung
UNIK : Sejumlah anggota Komunitas Ciliwung Depok (KCD) melakukan pengibaran bendera merah putih di Sungai Cilwung, Grand Depok City, Senin (17/08). Kegiatan yang diikuti oleh aktivis lingkungan, mahasiswa dan pelajar tersebut dalam rangka Peringatan Ulang Tahun Ke-75 Republik Indonesia. FOTO : AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – 17 Agustus tahun ini memang terasa sangat berbeda. Kegiatan kemerdekaan, harus dibatasi karena mengacu pada protokol kesehataan agar virus Covid-19 tidak semakin menggila.

Bagi Komunitas Ciliwung Depok, perayaan 17-an tahun ini menjadi yang sangat spesial. Suara deras air Sungai Ciliwung menjadi backsound perayaan 17-an. Sekumpulan orang berbaju putih dan dibalut shall merah putih, berdiri tegak di pinggir Sungai Ciliwung.

Mereka adalah petugas pengibar bendera Merah Putih di Sungai Ciliwung, tepat di bawah Jembatan Grand Depok City (GDC) dalam memperingati Hari Kemerdekaan ke-75 tahun Indonesia.

Suasana hening ketika bendera Merah Putih dikibarkan di tengah Sungai Ciliwung, dengan tiga petugas pengibar dan didampingi tim penyelamat.

“Upacara Hari Kemerdekaan Indonesia memang tiap tahun di Sungai Ciliwung. Ini tahun ke tujuh kami (Komunitas Ciliwung Depok),” kata anggota Komunitas Ciliwung, Amrih Maulana, kemarin.

Tujuan pengibaran bendera Merah Putih di Sungai Ciliwung, Amrih Maulana untuk memperlihatkan kondisi Sungai Ciliwung saat ini. Meski begitu, Komunitas Ciliwung Depok tetap berusaha menjaga kelestarian Sungai Ciliwung.

“Harapan kita (komunitas) ke Pemerintah Kota Depok lebih memperhatikan. Dengan catatan membentuk satu tim yang benar benar konsen untuk menjaga kelestarian Ciliwung, bukan hanya sekedar datang,” kata dia.

Lebih lanjut, dia mengatakan, pengibaran bendera tahun ini berbeda dengan tahun lalu karena kondisi pandemi Covid-19. Bedanya kata dia, kondisi jumlah orang yang hadir.

“Berbeda dengan tahun lalu, tahun lalu lebih masif banyak orang. Tapi sekarang dibatasi,” kata dia.

Sementara itu, tiga perempuan siswi SMK Negeri Depok yaitu Harisfanufa, Nur Azizah, dan Anggingrum petugas pengibar  bendera merasa bangga.

Bahkan, mereka dek-dekan ketika mengibarkan bendera merah putih di tengah Sungai Ciliwung.

“Baru pertama kali, saya mengibarkan bendera merah putih di Sungai Ciliwung. Awalnya gak, pas dipanggil baru dek-dekan,” ungkap mereka bertiga. (rd/rub)

 

Jurnalis : Rubiakto

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida

Istri Walikota Depok Positif Covid-19

Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida.   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Awan mendung seakan menghiasi langit PKK

Read More...
Robot ikut sosialisasi masker

Berkostum Robot, Polsek Cimanggis Hebohkan Sosialisasi Masker

UNIK : Anggota Polsek Cimanggis adakan sosialisasi masker dengan menggunakan kostum unik, di depan kantor

Read More...
banyak baliho calon walikota

Baliho Bacalon Walikota dan Wakil Walikota Depok Mulai Hiasi Margonda

TERPAMPANG : Baliho Bacalon Walikota dan Wakil Walikota mulai menghiasi Jalan Raya Margonda, Kecamatan Beji,

Read More...

Mobile Sliding Menu