Sekretaris Komisi D DPRD Kota Depok, Rudi Kurniawan
Sekretaris Komisi D DPRD Kota Depok, Rudi Kurniawan.
Sekretaris Komisi D DPRD Kota Depok, Rudi Kurniawan
 Anggota DPRD Kota Depok dari Fraksi PKB, Abdul Hamid.

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Senin (17/8) seluruh warga negara Indonesia memperingati HUT Ke-75 Kemerdekaan RI. Makna kemerdekaan atau merdeka yaitu bisa mengekspresikan diri dalam menampilkan kreativitas diri. Hal itu disampaikan Anggota DPRD Kota Depok dari Fraksi PKB, Abdul Hamid.

“Makna kemerdekaan bisa juga diartikan bagaimana mengekspresikan diri kita, kemampuan dan keinginan yang dimiliki. Serta menyampaikan pemikiran, tindakan dan hal lainnya tetapi harus tetap berjalan sesuai aturan. Sehingga tidak bablas,” ungkap Hamid kepada Radar Depok.

Dalam berekspresi lanjut Hamid, diperlukan juga ruang kreativitas yang bisa dimanfaatkan oleh semua warga. Menurutnya ke depan tentunya menjadi PR bagi Pemkot Depok untuk menyiapkan tempat kreasi seni bagi warganya.

“Masyarakat Depok ini sangat kompleks, dari berbagai etnis. Nantinya di tempat kreativitas tersebut bisa menjadi ruang seluruh warga Depok dalam berekspresi. Kami harapkan Pemkot Depok bisa mewadahi itu semua,” harap anggota dewan dari Dapil Cilodong-Tapos ini.

Tetapi alangkah baiknya, dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan RI bisa diungkapkan melalui ungkapan rasa syukur, diadakan tahlil dan dzikir, serta mendoakan para pahlawan bangsa.

“Kami mengingatkan bagi warga Depok bahwa merayakan kegembiraan itu bukan hal yang dilarang, tetapi karena saat ini kondisinya sedang ada pandemi Covid-19, maka semua warga harus tetap memperhatikan protokol kesehatan. Mulai dari penggunaan masker dan jaga jarak,” pungkasnya. (rd/gun)

 

Jurnalis : M. Agung HR

Editor : Pebri Mulya