Meski PJJ, SDN Cipayung 4 Tetap Terapkan Protokol Kesehatan

In Pendidikan
protokol kesehatan SDN Cipayung 4
BERSIH : Kepala SDN Cipayung 4, Juanda sedang mencuci tangan di lingungan sekolahnya, Kamis (27/08). FOTO : PEBRI/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Meski menerapkan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), SDN Cipayung 4 yang berlokasi di Jalan Timbul, Kelurahan Cipayung Jaya, Kecamatan Cipayung tetap memperhatikan sarana prasarana sekolah dalam pencegahan penyebaran Virus Korona (Covid-19).

Kepala SDN Cipayung 4, Juanda mengatakan, salah satu yang dilakukannya adalah membuat tempat cuci tangan. Tidak hanya tempat cuci tangan satuan, tetapi juga dibuat berbanjar, sehinga bisa dipakai siswa secara bersamaan.

Bahkan, untuk lebih membuat sekolah lebih bersih dan sehat, lokasi tempat cuci tangan tersebut berada dekat gerbang sekolah. Sehingga, siswa sebelum masuk ke area sekolah, sudah harus mencuci tangan terlebih dahulu.

“Jadi, masuk ke gerbang sekolah, langsung cuci tangan. Sehingga, saat mereka berada di area sekolah sudah bersih dan sehat. Tentunya mereka harus melalui cek suhu badan terlebih dahulu,” ucapnya kepada Radar Depok, Kamis (27/08).

Juanda menjelaskan, tidak haya itu saja lingkungan sekolah juga rutin disemprot disinfektan, yakni sepekan dua kali. Hal itu dilakukan meskipun di sekolah masih minim aktivitas kegiatan belajar mengajar..

“Kami masih tetap memperhatikan kondisi sekolah, agar tetap steril, sehat, aman, dan nyaman,” terangnya.

Juanda menuturkan, untuk penerapan PJJ ada beberapa kategori siswa berdasarkan keadaan sarana pendukung pelaksanaannya. Dimana untuk kategori A, yakni siswa yang memiliki handphone dan kuota internet, maka termasuk great A ada 30 persen siswa. Lalu dikategori B, yakni siswa yang memiliki handphone tetapi tidak ada kuota internet atau memiliki handphone tetapi di dalam keluarganya lebih dari satu anak yang melaksanakan PJJ.

1 of 2

You may also read!

kecelakaan jalan kartini

Bruukk..! Pesepeda Motor Mendadak Jatuh di Jalan Kartini

NGANTUK : Kecelakaan Motor di depan Ruko Kartini Jalan Kartini Raya, Kecamatan Pancoranmas. Minggu (18/10).

Read More...
katar PGS disinfektan

Dua Pekan Sekali, Katar PGS Semprot Disinfektan

GIAT : Karang Taruna (Katar) Pasir Gunung Selatan (PGS) menyemprot disinfektan di lingkungan RW 1,

Read More...

Lurah Jatijajar Bantah Karena Politik Ketua RW2 Terpilih Tidak Dikukuhkan

Lurah Jatijajar, Sugino.   RADARDEPOK.COM, JATIJAJAR - Terkait dugaan adanya keterkaitan penolakan pengukuhan RW 2 Jatijajar dengan

Read More...

Mobile Sliding Menu