Momen Idul Adha, SDN Mekarjaya 31 Potong Hewan Kurban

In Pendidikan
SDN Mekarjaya 31 a
SEKOLAH : Kepala SDN Mekarjaya 31, Beti Nurbaeti (belakang, dua kanan) sedang menyaksikan pemotongan hewan kurban di sekolahnya, Sabtu (1/8). FOTO : PEBRI/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, SUKMAJAYA – SDN Mekarjaya 31 yang berlokasi di Jalan Brantas, Komplek Pelni, Kecamatan Sukmajaya mengadakan pemotongan hewan kurban di perayaan Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah, Sabtu (1/8).

Kepala SDN Mekarjaya 31, Beti Nurbaeti mengatakan, hewan kurban yang dipotong untuk tahun ini ada satu ekor sapi dan satu ekor kambing. Hewan kurban sapi tersebut, berasal dari urunan siswa, sedangkan untuk satu ekor kambing berasal dari salah seorang guru.

“Kami mengadakan infak seikhlasnya dari siswa. Jadi, mereka diberikan kebebasan untuk menabung seikhlasnya setiap hari dari uang jajan mereka,” ucapnya kepada Radar Depok.

Beti menjelaskan, kegiatan infak seikhlasnya tersebut sudah dilangsungkan sejak awal tahun pelajaran 2019/2020. Tetapi hanya bisa berlangsung selama delapan bulan, karena selama lima bulan siswa menerapkan belajar dari rumah (BDR). Tetapi, meskipun begitu, uang yang terkumpul sebanyal Rp 21 juta digunakan untuk membeli satu ekor sapi.

“Selama pengumpulan uang infak tersebut, selalu memberikan laporannya ke orang tua siswa,” katanya.

 

SDN Mekarjaya 31 b
KOMPAK : Guru, komite, dan korlas SDN Mekarjaya 31 saat pemotongan hewan kurban di sekolah, Sabtu (1/8). FOTO : PEBRI/RADAR DEPOK

 

Karena, masih dalam suasana pandemi virus Korona (Covid-19), dalam kegiatan pemotongan hewan kurban tersebut hanya dihadiri beberapa guru, komite sekolah, dan koordinator kelas (korlas). Karena, nantinya daging hewan kurban yang terkumpul akan diberikan ke siswa dengan melibatkan korlas untuk pendistribusiannya.

“Ini adalah momen Idul Adha pertama saya di SDN Mekarjaya 31, semoga saja ini bisa membawa kebaikan untuk sekolah, serta di tahun depannya bisa bertambah lagi jumlah hewan yang dikurbankan, sehingga bisa lebih banyak orang yang bisa diberikan,” terangnya. (rd)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya

You may also read!

ulama ke idris imam

Persatuan Ulama-Habaib Depok Beri Restu Idris-Imam

DEKLARASI : Dihadiri Paslon Nomor Urut 2 dan elit partai Koalisi TAS, Persatuan Ulama dan

Read More...
penghargaan naik tingkat

Sanggar Ayodya Pala : Siswa Ujian Kenaikan Tingkat Raih Penghargaan

RAIH PENGHARGAAN : Sejumlah siswa Sanggar Ayodya Pala yang telah mengikuti Ujian Kenaikan Tingkat mendapatkan

Read More...
jatijajar repot urus administasi

Beredar Foto Spanduk ‘Ganti Lurah Jatijajar’

MUNDUR : Ketua RT dan RW, di lingkup RW2, Kelurahan Jatijajar, Kecamatan Tapos, mundur serentak

Read More...

Mobile Sliding Menu