Mts al hidayah kemerdekaan
VIRTUAL: MTS Al Hidayah Sukatani Kecamatan Tapos menggelar upacara peringatan HUT Ke-75 Kemerdekaan RI secara virtual yang diikuti oleh seluruh guru dan siswa, pada Senin (17/08). FOTO : ISTIMEWA
Mts al hidayah kemerdekaan
VIRTUAL : MTS Al Hidayah Sukatani Kecamatan Tapos menggelar upacara peringatan HUT Ke-75 Kemerdekaan RI secara virtual yang diikuti oleh seluruh guru dan siswa, pada Senin (17/08). FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, TAPOS – Madrasah Tsanawiyah (MTs) Al Hidayah Sukatani Kecamatan Tapos menggelar upacara peringatan HUT Ke-75 Kemerdekaan RI secara virtual, yang diikuti oleh seluruh guru dan siswa, Senin (17/08).

Kepala MTs Al-Hidayah Sukatani, HM. Arifin menuturkan, upacara pengibaran bendera Merah Putih di MTs Al Hidayah Sukatani dalam rangka memperingati HUT ke-75 Kemerdekaan RI, dilaksanakan secara virtual, di tengah pandemi Covid-19.

“Tujuan dilaksanakannya upacara ini diharapkan agar para peserta didik, dapat lebih meningkatkan lagi jiwa patriotisme dan nasionalisme kepada tanah air tercinta, dan lebih meningkatkan semangat untuk belajar lebih rajin lagi, agar peserta didik semua bisa menjadi generasi yang membuat negara tercinta kita ini bangga dan berjaya,” ungkap Arifin kepada Radar Depok.

Arifin mengingatkan, semangat nasionalisme itu sangatlah penting, terutama di kalangan pelajar. Karena jiwa nasionalisme dapat membentuk kesadaran dan kesetiaan terhadap bangsa dan negara tanpa memandang suku, ras, dan agama.

“Dengan adanya nasionalisme kita dapat menjalin kerukunan antar sesama, sehingga pembangunan negara ini dapat berjalan dengan lancar dan sesuai harapan bersama,” tutur Arifin.

Ia melanjutkan, Bung Karno, Bung Hatta, dan para perintis kemerdekaan itu adalah anak-anak muda terdidik. Mereka menggunakan keterdidikannya untuk mendorong kemajuan bangsa.