Mural Kemerdekaan di Kampung Rawageni : Gagahnya Garuda Sampai Senyuman Khas Mohammad Idris

In Satelit Depok
warna kemerdekaan rawageni
WARNA WARNI RAWAGENI : Mural garuda warna warni Rawageni dan senyuman khas Walikota Mohammad Idris, terlihat dalam menyambut kemeriahan kemerdekaan telah usai digarap di lokasi Perumahan Pelangi Residence RT04/01 Kelurahan Ratu Jaya, Kecamatan Cipayung. FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

 

Kampung Rawageni, RT04/01 Kelurahan Ratu Jaya, Kecamatan Cupayung penuh dengan mural menyambut semangat kemerdekaan yang digarap Komunitas Lahan Hijau. Komunitas tersebut memang menjadi mesin utama dalam mempercantik wilayah itu.

Laporan : Arnet Kelmanutu

RADARDEPOK.COM – Keberadaannya tepat di tembok Perumahan Pelangi Residence di RT04/01 Kelurahan Ratu Jaya, Kecamatan Cipayung. jejeran mural menghiasi tembok sepanjang 50 meter.

Setiap tembok di gambar berbeda, mulai burung garuda yang sedang menunjukan kegagahannya sampai senyuman ciri khas Walikota Depok Mohammad Idris, dengan sedikit coretan kecilan 2 periode. Salah seorang penari perempuan juga terlihat di sebelah Walikota Depok itu.

“Kita memang mau memberikan semangat kemerdekaan pada warga, dengan konsep warna-warni seperti kebudayaan di Indonesia yang banyak,” jelas Ketua RW01, Jaelani.

Namun, ada yang menarik pernyataan sikap baik secara langsung maupun tidak langsung dalam mendukung petahana Mohammad Idris menjadi Walikota Depok kembali pada perhelatan Pilkada Desember 2020.

Ketua lingkungan yang akrab disapa Canut mengaku mengagumi sosok petahana yang kerap sapa ‘Pak Kyai’. Sehingga, ia bersama komunitas lahan hijau membubuhkan mural senyuman khas ala Walikota dengan penuh warna-warni untuk menandakan kemajemukan di Kota Depok masuk dalam kepribadiannya.

“Dukungan memang kita berikan ke beliau, banyak sudah dilakukan Pak Wali untuk Kampung Rawageni. Kami siap mendukung Pak Idris untuk periode mendatang,” ungkapnya sambik tersenyum lebar tanda percaya dirinya.

Berjalan sedikit ke dalam, juga terdapat pemandangan hijau yang dilengkapi aliran air untuk menambah sejuk suasana lingkungan tersebut. Tak ketinggalan beberapa tanaman hijau juga diletakan demi menambah sedap indra penglihatan. (*)

 

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

kantor bawaslu depok ditutup

Ada yang Terkena Covid-19, Sekretariat Bawaslu Depok Tutup

TUTUP : Penampakan Kantor Sekretariat Bawaslu Kota Depok di Jalan Nusantara Raya, Nomor 1 RT03/13

Read More...
penertiban masker di kecamatan bojongsari

66 Pelanggar Terjaring di Kecamatan Bojongsari

HUKUMAN : Anggota Satpol PP Kota Depok saat memberikan sanksi sosial kepada pelanggar yang tidak

Read More...
Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida

Istri Walikota Depok Positif Covid-19

Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida.   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Awan mendung seakan menghiasi langit PKK

Read More...

Mobile Sliding Menu