Nantikan Garuda dari Cikumpa di Hari Kemerdekaan

In Satelit Depok
cikumpa membuat elang
BERKREASI : Salah satu seniman cikumpa Ariadi bersama warga saat membuat burung garuda untuk mwnyambut kemerdekaan warga cikumpa RT 06/05 Kelurahan/Kecamatan Sukmajaya. FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, SUKMAJAYA – Mengambut HUT kemerdekaan RI, warga Kampung Cikumpa RT 06/05, Kelurahan/Kecamatan Sukmajaya membuat patung burung garuda untuk dipajang di gerbang masuk lingkungannya.

Ketua RT06/05, Nurhayati mengatakan, bahwa lingkungannya selalu antusias dalam menyambut Hari Kemerdekaan, baik remaja, anak-anak, sampai ke orang dewasa. Warga Cikumpa selalu tampil beda saat perayaan 17 Agustus mendatang.

“Alhamdulilah, burung garuda kita buat secara bergotong royong. Tentu dibantu sama pak Ariadi, salah satu seniman di kampung kita” terang Nurhayati kepada Radar Depok, Rabu (5/8).

Ia menuturkan, pengerjaan burung garuda sudah hampir usai, hanya sisa pengecatan dan akan dipajang di pintu masuk kampung. Hal itu dilakukan agar suasana merih kemerdekaan dapat terasa meski dalam suasana wabah Covid-19.

Material yang digunakan untuk membuat garuda dengan panjang sekitar  dua meter lebih, dan tinggi setengah meter ini, terbuat dari kawat yang dimodifikasi serta semen dan beberapa potongan kardus.

“Iya kita buat biar kuat, takut angin sama hujan nanti jadi rusak,” paparnya.

Nurhayati melanjutkan, warga cikumpa memamg selalu memberikan kesan kreatif setiap perayaan 17 Agustus. Tahun lalu, warga menggunakan baju adat, baik anak-anak, remaja, dan orang tua, lalu berkeliling kampung menyanyikan Indonesia Raya.

“Kita selalu kompak, tapi bukan hanya agustusan saja. Semua kegiatan juga kompak, sepedaan bersama, sampai makan bareng biasa disebutnya cucurak di hari biasa. Sayangnya, sekarang ada pandemi,” pungkasnya. (rd/arn)

 

Jurnalis: Arnet Kelmanutu

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Ketua DPC Partai Hanura Kota Depok, Miftah Sunandar

Hanura Depok Mantap Dukung Pradi-Afifah

Ketua DPC Partai Hanura Kota Depok, Miftah Sunandar.   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Satu lagi partai non parlemen

Read More...
walikota depok pakai masker CFD

Pisah Ranjang dengan Istri, Selamatkan Walikota Depok dari Covid-19

Walikota Depok, Mohammad Idris.   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Berkaitan dengan Elly Farida yang terpapar virus Korona (Covid-19),

Read More...
alfamidi SMK Putra Bangsa

SMK Putra Bangsa Gulirkan Alfamidi Class

LULUSAN TERBAIK : Siswa-siswa SMK Putra Bangsa yang menjadi calon peserta Program Alfamidi Class berfoto

Read More...

Mobile Sliding Menu