Omset Pedagang Pasar Cisalak Terjun Bebas

In Satelit Depok
ekonomi pasar cisalak
KUNJUNGAN : Didampingi Kasubag TU Pasar Cisalak, Budi Heryanto, Staff Menko Perekonomian dicek suhu tubuhnya saat Monev di Pasar Cisalak, Kelurahan Cisalak Pasar, Kecamatan Cimanggis. FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, CIMANGGIS – Mewabahnya Covid-19 tidak hanya mengganggu kesehatan. Tapi, juga sektor lain, termasuk sendi ekonomi. Salah satu contohnya, omset pedagang di Pasar Cisalak, Kelurahan Cisalak Pasar (Cipas), Kecamatan Cimanggis yang terjun bebas selama pandemi

Hal tersebut terungkap saat perwakilan Kementerian Koordinator (Kemenko) Bidang Perekonomian melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) di pasar yang terletak di Kelurahan Cisalak Pasar, Kecamatan Cimanggis.

Kepala Sub Bagian (Kasubag) Tata Usaha (TU) Pasar Cisalak, Budi Heryanto menuturkan, dalam kesempatan tersebut perwakilan Kemenko Bidang Perekonomian melihat langsung kondisi perekonomian di masa pandemi Covid-19.

“Yang dilihat, yaitu bagaimana presentasi penjualan, pengunjung serta penerapan protokol kesehatan yang ada di lingkungan Pasar Cisalak,” tutur Budi saat ditemui Radar Depok di ruang kerjanya, Selasa (11/08).

Budi mengungkapkan, mewabahnya Virus Korona membawa dampak negatif, tidak hanya dari segi kesehatan. Tetapi, juga di sektor ekonomi, seperti penurunan omset pedagang Pasar Cisalak.

“Di satu sisi pengunjung menurun, karena lapangan pekerjaan juga banyak yang tutup, ada juga pengunjung yang masih enggan untuk datang ke tempat-tempat umum, sehingga hal tersebut dapat menurunkan pendapatan para pedagang,” ungkapnya.

1 of 2

You may also read!

kantor bawaslu depok ditutup

Ada yang Terkena Covid-19, Sekretariat Bawaslu Depok Tutup

TUTUP : Penampakan Kantor Sekretariat Bawaslu Kota Depok di Jalan Nusantara Raya, Nomor 1 RT03/13

Read More...
penertiban masker di kecamatan bojongsari

66 Pelanggar Terjaring di Kecamatan Bojongsari

HUKUMAN : Anggota Satpol PP Kota Depok saat memberikan sanksi sosial kepada pelanggar yang tidak

Read More...
Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida

Istri Walikota Depok Positif Covid-19

Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida.   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Awan mendung seakan menghiasi langit PKK

Read More...

Mobile Sliding Menu