BPJS operasi
RASAKAN MANFAAT: Seorang peserta JKN-KIS asal Kota Depok, Adhis Ria Permata Putri yang berobat di fasilitas kesehatan dengan menggunakan kartu JKN-KIS. FOTO : ISTIMEWA
BPJS operasi
RASAKAN MANFAAT : Seorang peserta JKN-KIS asal Kota Depok, Adhis Ria Permata Putri yang berobat di fasilitas kesehatan dengan menggunakan kartu JKN-KIS. FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Meskipun baru berjalan sekitar enam bulan, faktanya program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang diselenggarakan BPJS Kesehatan, menjadi program yang sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Hal itu terbukti dengan tingginya angka kunjungan pelayanan kesehatan masyarakat, yang berobat di fasilitas kesehatan dengan menggunakan kartu JKN-KIS. Salah satunya dirasakan seorang peserta JKN-KIS asal Kota Depok, Adhis Ria Permata Putri.

Adhis tak segan berbagi kisahnya seputar program JKN-KIS.  Adhis mengungkapkan bahwa hadirnya program JKN-KIS menjadi jalan bagi dirinya dan keluarganya untuk dapat berobat dengan baik. Sejak menjadi peserta JKN-KIS, ia dapat berobat ke fasilitas kesehatan tanpa kendala masalah biaya.

“Program JKN-KIS ini sangat membantu saya dan keluarga, sudah beberapa kali tertolong untuk berobat dengan Program JKN-KIS, seperti waktu tahun 2014. Saat itu kami belum lama menjadi peserta JKN-KIS dan saya harus menjalani operasi tiroid. Walaupun sempat khawatir terkait biaya, tapi ternyata semua biaya pengobatan saya ditanggung,” ujar Adhis, Kamis (13/08).

Lebih lanjut, Adhis mengungkapkan bahwa ia sempat kaget saat mengetahui bahwa ia tidak perlu lagi membayar biaya pengobatan karena semua sudah dijamin dalam Program JKN-KIS. Pasalnya, ia mengetahui dengan pasti bahwa biaya pengobatannya tidaklah sedikit, apalagi ia harus menjalani operasi. Beruntung bagi Adhis yang saat itu baru menjadi peserta JKN-KIS, sehingga iuran yang ia bayarkan jauh tidak sebanding dengan biaya pengobatan penyakitnya.