Beranda Metropolis PDAM Tirta Asasta Respon Keluhan Pelanggan

PDAM Tirta Asasta Respon Keluhan Pelanggan

0
PDAM Tirta Asasta Respon Keluhan Pelanggan
Direktur Umum PDAM Tirta Asasta, Ade Dikdik Isnandar.
Direktur Umum PDAM Tirta Asasta, Ade Dikdik Isnandar
Direktur Umum PDAM Tirta Asasta, Ade Dikdik Isnandar.

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Adanya keluhan pelanggan terhadap besaran tagihan pengguna air, langsung direspon Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Asasta Kota Depok.

Terkait hal itu, Direktur Umum PDAM Tirta Asasta Kota Depok, Ade Dikdik Isnandar mengatakan bahwa tidak ada kenaikan atau penyesuaian tarif PDAM Tirta Asasta sejak akhir 2017 hingga 2020. Ia menilai, terjadinya lonjakan tagihan air PDAM tidak terlepas dari adanya kebijakan PSBB yang berlaku di Kota Depok selama pandemi Covid-19.

“Dalam mencegah upaya penyebaran Covid-19, manajemen PDAM memberlakukan program pembacaan meter mandiri sejak April 2020. Dimana pelanggan diminta untuk mengirim foto angka meter pada meter air pelanggan, lewat WhatsApp sesuai area dan blok bacaan,” ungkap Ade.

Kemudian banyak pelanggan PDAM yang tidak mengirimkan hasil bacaan mandiri, sehingga perhitungan meter dilakukan berdasarkan perkiraan rata-rata pemakaian tiga bulan sebelumnya (kondisi sebelum adanya pandemi Covid-19).

“Imbauan dan tatacara melaksanakan pembacaan meter air secara mandiri ini telah disosialisasikan ke masyarakat, baik melalui media massa, media sosial maupun pemberitahuan langsung melalui edaran ke pelanggan,” tutur Ade.

Ade melanjutkan, karena kondisi pandemi Covid-19 yang tidak menentu, PDAM kemudian menugaskan kembali para petugas pembaca meter untuk melakukan pembacaan kembali sejak Juni 2020. Tentunya dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.